Beijing (ANTARA) - Serangkaian aktivitas, termasuk konferensi akademik dan pameran sains, akan digelar untuk merayakan Hari Antariksa China (Space Day of China), yang jatuh pada 24 April, kata Badan Antariksa Nasional China (CNSA) pada Selasa (18/4).

Aktivitas tersebut meliputi Konferensi Luar Angkasa China (China Space Conference), Konferensi Eksplorasi Luar Angkasa Dalam Internasional (International Deep Space Exploration Conference), dan Forum Seni dan Budaya Luar Angkasa China (China Space Culture and Art Forum).

Serangkaian pameran tentang popularisasi ilmu antariksa juga akan digelar, kata Lyu Bo, wakil direktur Departemen Rekayasa Sistem CNSA, dalam konferensi pers.

Sementara itu, lebih dari 400 aktivitas lainnya seperti ceramah popularisasi sains, kompetisi pengetahuan luar angkasa, dan seminar terkait akan diselenggarakan di seluruh China.

Lyu mengatakan bahwa tujuan dari Hari Antariksa China adalah untuk menginspirasi masyarakat mempelajari ilmu pengetahuan, menghasilkan ide-ide inovatif, dan meneruskan semangat ilmiah.

Mulai 2016, China menetapkan 24 April sebagai Hari Antariksa China untuk menandai peluncuran satelit pertamanya, Dongfanghong-1, ke luar angkasa pada 24 April 1970.   

Pewarta: Xinhua
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2023