Jakarta (ANTARA) - Phoenix Suns mengalahkan Los Angeles Clippers dengan skor 123-109 untuk bangkit dan menyamakan kedudukan babak playoff putaran pertama menjadi 1-1, dalam laga yang digelar di Footprint Center Arena Arizona, Rabu WIB.

Devin Booker adalah "matahari" yang bersinar paling terang di kubu Phoenix Suns dengan mencetak 38 poin, 9 assist, dan 1 rebound.

Berdasarkan statistik pertandingan di laman resmi NBA, Booker mencetak poin dari 14 tembakan yang berhasil dari 22 percobaan yang dilakukannya, atau akurasi 63,7 persen dan mengeksekusi 100 persen free throw yang diberikan.

Booker pula yang mengubah momentum Suns sejak sempat tertinggal 13 poin di paruh pertama laga, hingga menyamakan kedudukan di akhir babak pertama menjadi 59-59.

Setelahnya, Suns mampu mendikte permainan di babak kedua dan selalu unggul poin tanpa pernah tersalip hingga akhir laga.

Kevin Durant yang tidak dalam performa terbaiknya mencetak 25 poin untuk Suns. Durant beberapa kali terkena blok dan kecurian bola yang membuahkan poin bagi tim lawan.

Torey Craig menambahkan 17 poin, Deandre Ayton 14 poin dan 13 rebound, serta Chris Paul 16 poin.

Sementara Kawhi Leonard dari LA Clippers mencetak 31 poin untuk timnya. Russell Westbrook menambahkan 28 poin, Eric Gordon dan Norman Powell 12 poin, serta Terance Mann 10 poin.

Baik Clippers maupun Suns sama-sama meraih satu menang dari dua laga yang sudah dilakoni di babak playoff NBA Wilayah Barat. Selanjutnya, kedua tim akan menjalani gim ketiga pada Jumat (21/4) di Los Angeles.

Baca juga: Garland cetak 32 poin, Cavs libas Knicks samakan kedudukan playoff
Baca juga: Celtics menang 119-106 lawan Hawks, unggul 2-0 di playoff

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023