Saat ini penjualan tiket pesawat menuju Provinsi Bengkulu sesudah dan sebelum perayaan Idul Fitri habis terjual.
Kota Bengkulu (ANTARA) - PT Angkasa Pura (AP) II Kantor Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu menambah penerbangan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah tepatnya pada 18, 20 dan 25 April 2023.
 
"Kami ada melakukan penambahan penerbangan untuk maskapai Garuda Indonesia yaitu pada 18, 20 dan 25 April," kata Executive General Manager (EGM) Kantor Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu PT Angkasa Pura II Ngatimin K Murtono, di Kota Bengkulu, Rabu.
 
Ia mengatakan, penambahan penerbangan maskapai tersebut dilakukan menghadapi tingginya arus mudik untuk masyarakat yang memanfaatkan jalur transportasi udara di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu.
 
Penambahan tersebut dilakukan juga karena saat ini tiket pesawat dari Jakarta ke Bengkulu menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah tepatnya pada 15 April hingga 5 Mei 2023 habis terjual.
 
Tingginya masyarakat melakukan mudik, sebab pemerintah telah mencabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).
 
"Saat ini penjualan tiket pesawat menuju Provinsi Bengkulu sesudah dan sebelum perayaan Idul Fitri habis terjual," ujar dia lagi.
 
Untuk tiket pesawat yang habis terjual tersebut merupakan pelayanan reguler yang terdiri dari tujuh penerbangan per hari dari lima maskapai, yaitu Lion Air, Super Air Jet, Batik Air, Garuda Indonesia, dan Citilink.
 
Sementara itu, dalam menghadapi arus mudik dan arus balik Lebaran 2023, pihaknya meningkatkan pelayanan bagi pemudik seperti menambah pengatur suhu ruangan dan meletakkan sejumlah kipas angin di ruang kedatangan, hal tersebut dilakukan sebab saat ini terjadi cuaca ekstrem di Bengkulu.
 
"Kami terus melakukan peningkatan pelayanan kami, agar para pemudik dan penumpang lainnya merasa nyaman berada di bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu," ujar Ngatimin.
Baca juga: AP II memprediksi penumpang maskapai di Bengkulu naik 20 persen
Baca juga: AP II sebut sebanyak 9.389 pemudik tiba di Bengkulu jelang Lebaran

Pewarta: Anggi Mayasari
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023