Rencananya Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan hadir dalam pelaksanaan Shalat Id di Masjid Raya Al Jabbar ini
Bandung (ANTARA) -
Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) akan dipusatkan di Masjid Raya Al Jabbar di kawasan Gedebage, Kota Bandung.
 
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Barat, Ika Mardiah, Rabu, menyatakan dengan dipusatkannya kegiatan di Masjid Raya Al Jabbar (MRAJ), maka Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar tidak menyelenggarakan Salat Id di Gasibu pada tahun ini.
 
Pelaksanaan Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Al Jabbar akan dimulai pukul 06.00 - 08.00 WIB. Sebagai imam adalah KH Rif'at Aby Syahid yang merupakan Pengasuh Pesantren Al Quran Al Falah 1 Cicalengka, Kabupaten Bandung.
 
Sedangkan untuk khatib adalah Rektor UIN Sunan Gunung Djati ( SGD) Bandung Prof Mahmud.

Baca juga: Pj Gubernur DKI pastikan gelar Shalat Idul Fitri di Balai Kota
 
"Rencananya Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan hadir dalam pelaksanaan Shalat Id di Masjid Raya Al Jabbar ini," kata Ika.
 
Pelaksanaan Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Al Jabbar tersebut terbuka bagi masyarakat. Diimbau bagi yang ingin melaksanakan Shalat Id membawa alas shalat bukan koran, tempat penyimpanan sandal, dan menjaga kebersihan masjid dengan tidak membuang sampah sembarangan.
 
"Masyarakat juga dapat mengikuti arahan petugas masjid untuk pengaturan ketertiban parkir kendaraan di kawasan Masjid Raya Al Jabbar dan hadir tepat waktu ," kata Ika.

Baca juga: Wagub: Silakan pergunakan Masjid Al Jabbar untuk kemaslahatan umat
Baca juga: 1 Ramadhan 1444 Hijriah Masjid Al Jabbar dibuka lagi
 

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023