Tulungagung, Jatim (ANTARA) - Ikatan Alumni Universitas Airlangga Surabaya Cabang Tulungagung membagikan 590 paket makanan dan minuman untuk buka puasa bagi pasien da keluarga pasien di lima rumah sakit daerah maupun RS swasta di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Rabu.

Ketua Ikatan Alumni Universitas Airlangga Cabang Tulungagung Desi Lusiana mengatakan kegiatan sosial itu sebagai ajang silaturahim antaralumni Unair sekaligus bersedekah kepada pasien yang sedang berjuang untuk sembuh dari sakit serta keluarga/kerabat yang menunggu.

"Karena itulah kami IKA Unair Cabang Tulungagung berkunjung untuk bertemu dengan saudara-saudara yang sedang dirawat di rumah sakit. Setidaknya untuk ikut menemani sebentar serta memotivasi agar lebih bersemangat untuk sembuh," kata Desi Lusiana usai bakti sosial.

Bakti sosial yang dikemas dengan tajuk Bhakti Amarta alumni Unair itu mengunjungi RSUD dr. Iskak, RS Madinah, RS Trisna Medika, RS Bhayangkara dan RS Orpeha Tulungagung.

Baca juga: Gubernur Jatim ajak alumni Unair jadi pendobrak hadapi potensi krisis

Baca juga: IKA Unair gelar vaksinasi booster COVID-19 sasaran mahasiswa


Selain berkunjung, dalam kegiatan ini anggota IKA Unair Cabang Tulungagung juga membawakan paket makanan untuk berbuka puasa bagi keluarga pasien.

"Kami berharap kegiatan yang kami lakukan berdampak positif bagi pasien dan keluarganya. Kami bisa merasakan kesedihan mereka yang tak bisa menunaikan ibadah puasa Ramadan dan merayakan Idul Fitri," kata perempuan yang menyelesaikan pendidikan sarjana hingga doktor di Unair ini.

Jumlah paket menu buka puasa yang dibagikan mencapai 590 kotak nasi.

Tak hanya untuk keluarga pasien, sebagian di antaranya dibagikan kepada tenaga kesehatan.

Kegiatan ini diikuti tak kurang dari 40 alumni Unair dan mahasiswa Unair dari Tulungagung.

Selain untuk aktivitas sosial, kunjungan dan pembagian menu berbuka tersebut sebagai ajang silaturahmi anggota IKA Unair Cabang Tulungagung dan mahasiswa Unair asal Tulungagung.

"Kami berharap keberadaan alumni Unair dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Tulungagung," ucap Desi.*

Baca juga: Ikatan Alumni Unair galang aksi peduli warga terdampak Semeru

Baca juga: Gubernur Jatim dukung percepatan uji klinis Vaksin Merah Putih

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023