ini kedua kalinya kita bisa melakukan mudik pascapandemi COVID-19
Medan (ANTARA) -
Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution melepas sebanyak 2.262 orang pemudik gratis Lebaran program "Mudik Bareng Pemkot Medan 2023" dengan menggunakan 57 bus.
 
"Selamat sampai di kampung halaman dan berkumpul dengan keluarga masing-masing menjadi doa dan harapan kami," ujar Bobby ketika melepas ribuan pemudik di Jalan Masjid Raya, Medan, Rabu.
 
Menurutnya "Mudik Bareng Pemkot Medan 2023" ini terlaksana berkat kolaborasi dengan sejumlah pemangku kepentingan yang merupakan program kedua kalinya digelar.
 
Wali Kota sempat menyerahkan cendera mata secara simbolis kepada sejumlah pemudik ke 12 daerah tujuan merayakan Lebaran 2023 di kampung halaman.

Baca juga: Pemkot Mataram lepas rombongan mudik gratis 2023
Baca juga: 69 masyarakat Singkawang ikuti program mudik Lebaran gratis
 
Adapun 12 daerah tujuan pemudik Lebaran 2023 di Provinsi Sumatera Utara meliputi Medan - Pakpak Bharat, Medan - Sidikalang, Medan - Sibolga, Medan - Sipirok, Medan - Kota Pinang.
 
Kemudian Medan - Padangsidimpuan, Medan - Tarutung, Medan - Panyabungan, Medan - Natal, Medan - Rantauprapat, Medan - Sibuhuan dan Medan - Gunung Tua.
 
"Alhamdulillah, ini kedua kalinya kita bisa melakukan mudik pascapandemi COVID-19. Untuk seluruh masyarakat yang mudik ke kampung halaman, sampaikan salam kami kepada keluarga masing-masing," kata Bobby
 
Wali kota juga berpesan kepada pengemudi 57 unit bus untuk senantiasa berhati-hati di jalan dengan mengutamakan keselamatan selama di perjalanan.
 
"Bagi rekan-rekan pengemudi, kami mohon selalu mengutamakan keselamatan. Sebab, semua penumpang, termasuk pengemudi ada keluarga yang menunggu," tutur Bobby.
 

Pewarta: Muhammad Said
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023