Besok kami akan tetap fokus dan bermain baik"
Jakarta (ANTARA News) - Ganda campuran unggulan kedua Fran Kurniawan-Shendy Puspa Irawati menghadapi pasangan baru asal Thailand pada final India Open Grand Prix Gold, Minggu (23/12).

Fran-Shendy maju ke final setelah pada semifinal di Lucknow, India, Sabtu, mengalahkan ganda Korea Selatan Kang Ji Wook-Shin Seung Chan 21-14, 21-17.

Pada final mereka akan melawan ganda campuran Thailand Nipitphon Puangpuapech-Savitree Amitrapai yang menang 21-18, 21-18 atas unggulan ketiga asal Singapura Dany Bawa Chrisnanta-Vanessa Neo.

Menurut catatan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Nipitphon-Savitree belum pernah berpasangan. Sebelumnya, untuk ganda campuran Savitree berduet dengan Maneepong Jongjit dan Patiphat Chalardchaleam, sedangkan Nipitphon berpasangan dengan Jongkonphan Kittiharakul dan Rodjana Chuthabunditkul.

"Iya, (mereka) baru," ujar Fran mengenai pasangan Thailand tersebut.

"Besok kami akan tetap fokus dan bermain baik," tambah Fran yang bersama Shendy saat ini menempati peringkat 14 dunia itu.

Ganda putri unggulan ketiga Komala Dewi-Jenna Gozali juga melangkah ke final setelah menyisihkan unggulan teratas Shinta Mulia Sari-Yao Lei dari Singapura 18-21, 21-10, 21-10.

(Ant)

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2012