... bukti perusahaan kami (tokobagus) sudah sangat populer di kalangan pengguna internet di Indonesia... "
Denpasar (ANTARA News) - Situs jual-beli tokobagus.com dinobatkan masuk kelompok utama merek yang paling dicari di Google sepanjang 2012, yakni berada di urutan kedua setelah perusahaan penerbangan lokal Lion Air.

Hal itu sesuai laporan tren penelusuran untuk semua kategori di dunia dan analisanya sepanjang 2012 melalui Google Zeitgeist dengan beberapa kategori, demikian Michal Klar, Managing Director Tokobagus.com dalam keterangan resmi di Denpasar, Sabtu.

Kategorinya meliputi figur publik, musisi, lagu, telepon bergerak, tim olahraga, mobil, permainan, penerbangan dan merek yang paling banyak ditelusuri melalui mesin perambah Google.

Dari daftar yang terbagi berdasarkan lokasi penelusuran di Indonesia, katanya, kategori merek dipimpin oleh Lion Air, disusul tokobagus.com, kemudian Sriwijaya Air, Garuda Indonesia, AirAsia, Citilink, BlackBerry, BCA, Bank Mandiri, dan Batavia air.

Nama-nama tersebut berada dalam sepuluh besar merek yang paling dicari berdasarkan penelusuran Google selama 2012. tokobagus.com menjadi satu-satunya perusahaan internet yang masuk kelompok utama itu.

"Pencapaian ini merupakan bukti perusahaan kami (tokobagus) sudah sangat populer di kalangan pengguna internet di Indonesia. Ini menjadi bukti kalau e-commerce sudah menjadi arus utama," ujar Michal Klar. (*)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2012