... mengecek data secara terus-menerus... "
Denpasar (ANTARA News) - Situs jual beli tokobagus.com terus berkoordinasi dengan kepolisian, dalam hal ini Kejahatan Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, guna menelusuri pelaku pemasang iklan penjualan bayi.

Pimpinan tokobagus.com Michal Klar, di Denpasar, Rabu, menjelaskan, iklan tersebut tayang pada 31 Desember 2012, dan ketika diketahui pihaknya saat dilakukan pengecekan rutin, langsung dihapus.

"Petugas kami langsung menghapusnya, sehingga pada 1 Januari 2013 iklan jual beli bayi itu sudah tidak ada lagi," katanya dalam penjelasan yang disampaikan melalui Manajer Humas tokobagus.com, A Ichwan Sitorus.

"Kami mengecek data secara terus-menerus dan berkordinasi dengan tim Kejahatan Siber Polda Metro Jaya guna menemukan bukti-bukti baru yang dibutuhkan pihak kepolisian untuk mengusut tuntas masalah ini," ujar Klar.

Selain bekerja sama dengan kepolisian, katanya, tokobagus.com juga terus menggalang dukungan berbagai pihak terkait, seperti Komisi Perlindungan Anak Indonesia.

Dijelaskan Tokobagus.com merupakan tempat pemasangan iklan gratis yang diperuntukkan bagi siapa saja yang ingin menjual produk atau barang yang dimiliki. "Situs kami merupakan media pemasangan iklan gratis dan bukan penjual barang," ucap Klar (*)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013