Jakarta (ANTARA) – HaluApp, platform untuk kreator Anime-Comic-Games di Indonesia, berkolaborasi dengan Yayasan Saluran Berkat Mandiri (YSBM) dan Wahyoo, berbagi kebahagiaan menjelang Hari Raya Idul Fitri 2023 dengan memberikan bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan di Kantor Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, pada hari Rabu (19/04) kemarin. 

Tidak kurang dari 500 paket bantuan sembako tersebut dibagikan oleh puluhan kreator yang tergabung HaluApp kepada warga, mulai dari ibu rumah tangga hingga anak-anak.

Kegiatan donasi paket sembako kepada warga yang membutuhkan di bulan Ramadan 1444 H ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial dari komunitas kreator yang tergabung di platform HaluApp.

Co-founder HaluApp, Andree Wijaya mengatakan, program donasi ini digalang dan dilaksanakan oleh kreator-kreator yang tergabung di HaluApp untuk membantu meringankan beban warga Indonesia yang membutuhkan.

“Selain dari menggalang donasi, para kreator juga semangat turun tangan berinteraksi dan menghibur warga YBSM dengan kreasi kostum mereka. Prinsip para kreator dan kami sebagai platform adalah untuk meringankan beban orang lain yang membutuhkan bukan hanya dengan donasi harta atau materi, tapi juga dengan kreativitas. 

Karena memiliki visi, misi dan pemikiran yang sejalan, pada pelaksanaan program donasi ini, kreator HaluApp berkolaborasi dengan YSBM yang fokus membantu anak jalanan dan keluarga prasejahtera melalui pendidikan dan makanan atau perbaikan gizi, beserta Wahyoo, sebuah perusahaan yang berfokus pada digitalisasi dan modernisasi UKM kuliner.

Atas kolaborasi tersebut, Andree menyampaikan ucapan terima kasih kepada para kreator HaluApp, YSBM dan Wahyoo. Ia berharap, hasil kolaborasi menghadirkan manfaat seperti tumbuhnya jiwa-jiwa sosial yang dapat membuat kehidupan di dunia menjadi lebih baik.

Monica Aralda, salah seorang kreator di HaluApp, menambahkan gambaran kemeriahan suasana dan kebahagiaan yang terpancar dari senyuman warga yang mendapatkan bantuan sembako langsung dari para kreator di acara tersebut.

“Kolaborasi ini seru sekali. Kami sebagai kreator dapat membantu orang yang membutuhkan secara positif dengan materi dan dorongan kreativitas, terutama kepada generasi muda. Terlebih dari berbuat kebaikan bagi sesama, komunitas kreator yang mengikuti juga mendapatkan pengalaman baru dari teman-teman warga yang selalu mengingatkan dan mendorong kita agar terus berbuat kebajikan,” ujar Monica. Monica, atau yang kerap disebut Monta, berharap program bantuan seperti ini akan dilanjutkan secara berkelanjutan.

Selain bantuan paket sembako, kreator HaluApp, YSBM dan Wahyoo juga berbagi kebahagiaan dengan berbagai kegiatan positif, diantaranya berbuka bersama, bernyanyi bersama dan bermain game bersama para kaum duafa di Kelurahan Pekojan.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023