Surabaya, Indonesia (ANTARA)  — HaluApp meresmikan kantor headquarter barunya hari ini di acara yang dihadiri oleh lebih dari 50 mitra bisnis, kreator, dan media.
Berdiri di jantung kota Surabaya – kota komersial terbesar kedua di Indonesia – fasilitas baru HaluApp di Voza Tower ini dapat menampung lebih dari 50 orang. Fasilitas ini mencakup studio livestreaming dan area sosial yang berperan penting dalam menyatukan kreator dan pebisnis untuk kemitraan dan kolaborasi.

Berasal dari Indonesia, HaluApp adalah online marketplace dan digital platform untuk salah satu komunitas kreator yang paling asik di Indonesia, yaitu sektor Animasi, Komik, dan Gaming (ACG). Dengan berinvestasi pada fasilitas baru, platform HaluApp berencana membangun masa depan industri ACG di mana kreator dapat bersosialisasi dengan penggemar, memonetisasi kreativitas mereka, dan bermitra dengan bisnis dengan mudah.

HaluApp's Office



Peluang untuk Kreator di Sektor Animasi, Komik, dan Gaming

Andree Wijaya, Co-Founder, HaluApp berbagi, "HaluApp adalah platform yang dirancang dari prinsip bahwa teknologi dan inovasi akan memainkan peran ekonomi yang sangat penting agar talents dan bisnis dapat menjadi lebih produktif."

"Selama 6 bulan ke depan, HaluApp akan melengkapi platform kami dengan fasilitas media, pemasaran, dan produksi kreatif untuk para kreator di sektor ACG, fans dari beragam generasi, dan mitra bisnis," tambah Andree.

Kreator di HaluApp dapat mengakses fasilitas kami dan menikmati berbagai perks and rewards, termasuk akses ke studio livestreaming, acara sosial eksklusif, layanan profesional bernilai tambah, dan banyak lagi.



Pertumbuhan Ekonomi Kreatif dari ACG di Indonesia

Yoshi Gondokusumo, Co-Founder, HaluApp menambahkan, "Ruang baru ini adalah komitmen kami untk mendorong pertumbuhan pada industri ekonomi ACG melalui kolaborasi yang lebih mudah antara kreator, teknologi, dan mitra bisnis."

"Kami ingin HaluApp menjadi tujuan bagi badan usaha dan mitra bisnis yang ingin berkolaborasi dengan kreator Animasi, Komik, dan Gaming di Indonesia. Fasilitas HaluApp di Surabaya ini terbuka 24/7 untuk mendukung kolaborasi dan monetisasi oleh para kreator tanpa kendala." sambut Yoshi.

HaluApp melihat bahwa populasi Indonesia yang sangat besar memiliki potensi untuk mendatangkan pertumbuhan masif di kancah Animasi, Komik, dan Gaming dunia. Beragam acara besar di industri ACG mulai menarik banyak atensi di Indonesia, contohnya seperti Comic Con, turnamen Dota Bali Majors, dan kompetisi MLBB WSL untuk atlit Esports wanita.

"Pergerakan di industri selama beberapa bulan terakhir memberikan tanda-tanda bahwa masa depan kreator ACG dan keterlibatan penggemar di negara terpadat keempat di dunia ini akan makin asik dan menarik," lanjut Yoshi.

Membuka Pintu untuk Mitra Usaha, Pebisnis dan Kreator ACG

Jika kita mengambil konteks sejarah, sektor Animasi, Komik, dan Gaming (ACG) dari Asia selalu memainkan peran sentral dalam budaya media dan hiburan global, khususnya di Indonesia. Comic Con akhir pekan lalu dan Comifuro adalah dua acara yang dihadiri oleh puluhan ribu orang di Indonesia. Dua acara ini adalah contoh nyata keseruan dan antusiasme signifikan terhadap segala hal yang bersifat Animasi, Komik dan Gaming.

Marcell Tee, Co-Founder, HaluApp berkata, "Dengan pesatnya pertumbuhan jumlah kreator, teknologi grafis, dan konsumsi, sektor kreatif ACG memiliki masa depan yang cerah di Asia. HaluApp berada di interseksi yang menarik antara kreator, pebisnis dan teknologi di sektor ACG."

Marcell menambahkan, "Kami mengundang semua yang tertarik untuk berkolaborasi dalam industri Animasi, Komik, dan Gaming di Indonesia dengan pesan sederhana ini: HaluApp menyambut Anda."

About HaluApp:

HaluApp adalah platform marketplace Weebs (Wibu) nomor 1 di Indonesia. Misi kami adalah untuk menginspirasi dan menumbuhkan ekonomi kreator di sektor Anime-Comic-Gaming (ACG) di Indonesia. Melalui platform digital marketplace dengan fitur yang inovatif, HaluApp fokus dalam memajukan industri ekonomi kreatif di Indonesia. Sebagai platform kreator ACG pertama di Indonesia, HaluApp dapat ditemukan online di website www.halu.app dan di Play Store.

Website: Halu.App
Google Play Store: HaluApp

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023