Jakarta (ANTARA News) - FC Barcelona memasuki libur akhir tahun dengan perolehan poin 49 setelah mencetak skor 3-1 atas Real Valladolid dalam pertandingan La Liga di stadion Jose Zorilla, Sabtu (Minggu dini hari WIB).

Kemenangan itu membuktikan kekuatan tim L'equip Blaugrana meski tanpa kehadiran sang pelatih Tito Vilanova karena pemulihan operasi kanker.

Xavi membuka gol Barca pada menit ke-43 atas umpan Jordi Alba yang memberi angin sejuk untuk pelatih sementara Jordi Roura pada babak pertama.

Pada menit ke-59, Lionel Messi membubuhkan satu gol ke gawang Daniel Hernandez dari tengah kotak penalti dari umpan Xavi.

Gol itu sekaligus menjadi gol ke-91 Messi yang menutup 2012.

Striker Valladoid, Javi Guerra yang menggantikan Manucho pada menit ke-75, mencetak gol pada menit ke-89 sekaligus meminimalisir skor atas Barca.

Namun pada menit tambahan babak kedua, striker Christian Tello yang menggantikan Pedro menutup skor akhir 3-1 untuk Barca.

Pertandingan itu menempatkan Barca sebagai pemimpin klasemen sementara dengan poin 49 disusul Atletico Madrid (40 poin), dan Real Madrid (33 poin).

Sementara, Deportivo (12 poin), Osasuna (14 poin), dan Espanyol (15 poin) berada di peringkat bontot klasemen sementara La Liga.
(I026)

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012