Jakarta (ANTARA News) - Kesebelasan AS Roma mampu menundukkan tamunya AC Milan 4-2 dalam lanjutan Liga Utama Seri A Italia Sabtu (Minggu dini hari WIB).

Tandukan bek Roma, Nicolas Burdisso, mengawali gol pertama tim Giallorossi dari tendangan pojok Miralem Pjanic pada menit ke-12.

Umpan striker Roma, Francesco Totti, ke Pablo Osvaldo membuahkan satu gol ke pojok bawah gawang Marco Amelia pada menit ke-23.

Pada menit ke-30, tendangan kaki kiri Erik Lamela mengukuhkan dominasi Roma sekaligus mutup babak pertama dengan skor 3-0.

Pada awal babak kedua pertandingan, tim Rossoneri dipaksa mengakui keunggulan tim asuhan Zdenek Zeman setelah Lamela meloloskan golnya yang kedua pada menit ke-61.

Namun, Giampaolo Pazzini yang menggantikan pemain tengah Milan, Antonio Nocerino, mampu menahan laju skor menjadi 4-1 pada menit ke-87.

Dan pada menit-menit terakhir, tendangan Bojan Krkic ke gawang Mauro Goicoechea mampu menutup skor akhir pertandingan 4-2 untuk Roma.

Stepahn El Shaarawy yang digadang Allegri akan menjadi motor gol Milan tidak menampilkan kekuatannya setelah empat tendangan ke arah gawang mental.

Begitupula Totti di kubu Roma yang gagal menyumbang gol saat dua tendangannya justru meleset ke luar gawang Amelia.

Hasil pertandingan itu menempatkan AS Roma di peringkat ke-6 (32 poin) dan AC Milan (27 poin) di peringkat ke-7 klasemen sementara Liga Seri A Italia.
(I026)

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012