Jakarta (ANTARA) - Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan hasil seri saat tandang melawan AS Roma di Stadion Olimpico pada Sabtu (29/4) merupakan hasil yang tidak diinginkan timnya.

“Itu bukan hasil yang kami inginkan,” kata Pioli, dilansir dari Sky Sport Italia.

Dalam laga itu, kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1. Gol kedua tim sama-sama dicetak di menit akhir pertandingan dimana Roma mencetak gol lebih dahulu melalui kaki Tammy Abraham di menit ke 90+4 dan Milan mencetak gol balasan di menit 90+7 lewat Alexis Saelemaekers.

Tim tamu hampir menelan kekalahan tipis. Namun, gol di penghujung laga oleh pemain pengganti yang masuk di menit ke-56, Saelemaekers, membuat Rossoneri terhindar dari kekalahan.

Berkat gol pemain penggantinya, Pioli bersyukur timnya dapat terhindar dari kekalahan meski hasil imbang ini merupakan hasil yang tidak diinginkan.

“Tetapi kami berhasil memperbaiki hasil yang akan bisa sangat negatif,” kata Pioli.

Baca juga: AC Milan vs AS Roma berakhir imbang lewat dua gol di masa injury time

Pelatih 57 tahun itu mengatakan dalam pertandingan tersebut timnya bermain baik. Livescore mencatat tim yang bermarkas di San Siro itu dominan secara penguasaan bola dengan memiliki 64 persen dan melepaskan sembilan shots off target dan satu shots on target.

Namun, pelatih asal Italia itu menyebut timnya tidak mampu berbuat banyak karena pertahanan anak-anak asuh Jose Mourinho itu sangat sulit ditembus.

“Saya pikir kami memulai dengan baik,” kata Pioli.

“Ketika semua orang bertahan di belakang bola, sulit menemukan ruang itu,” katanya.

Hasil ini membuat kedua tim tidak beranjak dari papan klasemen sementara Serie A dimana Milan tetap di peringkat keempat dan Roma tetap di peringkat kelima.

Pada laga selanjutnya, Rossoneri akan menghadapi Cremonese di San Siro pada Kamis (4/5) pukul 02.00 WIB. Sementara itu, Giallorosi akan melakukan laga tandang melawan Monza di Stadion Brianteo pada Kamis (4/5) pukul 02.00 WIB.

Baca juga: Mourinho sebut hasil imbang lawan Milan tidak adil bagi timnya

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023