Layanan pos tetap buka dan beroperasi selama libur Lebaran dan cuti bersama 19-25 April 2023.
Ambon (ANTARA) - Kantor Pos Ambon tetap buka untuk melayani masyarakat yang akan melakukan pengiriman paket maupun jasa keuangan saat libur Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Layanan pos tetap buka dan beroperasi selama libur Lebaran dan cuti bersama 19-25 April 2023, kami tetap beroperasi dan melayani masyarakat," Kata Kepala Kantor Pos Ambon Vicky Vidianto, di Ambon, Kamis.

Ia mengatakan, layanan Kantor Pos Ambon buka mulai pukul 10.00-22.00 WIT, bahkan di hari raya pun kantor pos ini tetap melayani masyarakat.

"Kami tetap melayani agar seluruh paket yang dikirim dari arah barat tujuan ke timur tetap bisa terkirim ke masyarakat,” katanya.

Menjelang hari raya, katanya lagi, volume pengiriman paket maupun layanan jasa keuangan mengalami peningkatan seperti pospay dan posfin.

"Layanan jelang hari raya umumnya sama setiap tahun khususnya untuk pelayanan publik, yang berbeda adalah peningkatan jumlah kiriman yang masuk dari luar Ambon, karena itu kami berupaya agar tidak terjadi penumpukan barang," ujarnya lagi.

Vicky mengakui, mengantisipasi peningkatan jumlah kiriman yang masuk maupun lonjakan pengiriman barang yang menggunakan jasa PT Pos, pihaknya telah meningkatkan waktu pelayanan dan menambahkan petugas sehingga tidak terjadi keterlambatan pengiriman maupun pengantaran.

Peningkatan barang yang masuk maupun keluar meningkat sejak H-7 hari raya, karena itu pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak maskapai penerbangan maupun pelayaran yang mengangkut barang.

Prinsipnya PT Pos tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di Maluku, agar pengiriman paket lewat udara maupun laut tetap berjalan dengan baik dan tidak terjadi penumpukan barang, katanya pula.
Baca juga: Layanan Kantor Pos Ambon meningkat 15 Persen
Baca juga: Penyaluran BLT BBM melalui Kantor Pos Kota Ambon capai 94,60 persen

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023