Jakarta (ANTARA) - Gelandang asal Jerman Toni Kroos dikabarkan telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan Real Madrid hingga 2024, menurut laporan pakar transfer asal Italia Fabrizio Romano.

"Toni Kroos sudah menandatangani kontrak baru dengan Real Madrid. Kesepakatan baru ini akan berlaku hingga Juni 2024," kata Romano.

"Madrid belum memberikan pernyataan resmi, sekaligus pengumuman kontrak baru Benzema dan Vinicius."

Kontrak gelandang berusia 33 tahun itu akan habis di akhir musim ini dan sang pemain bahkan sempat mengatakan bahwa tahun 2023 adalah waktu yang tepat untuk pensiun.

Baca juga: Ancelotti yakin Benzema, Modric, Kroos bertahan di Madrid

Namun, Real Madrid masih belum mau berpisah dengan Kroos dan sang pemain sudah mengisyaratkan bakal melanjutkan kariernya di Santiago Bernabeu.

"Semuanya berjalan dengan baik (pembicaraan kontrak), tetapi saya juga menghormati apa yang klub inginkan: bagaimana dan kapan untuk berkomunikasi," kata Kroos yang dikutip Diario AS.

"Saya dan klub memiliki hubungan baik yang sudah berjalan cukup lama dan sejumlah isu sudah dibicarakan."

Kroos mengatakan bahwa dia sebenarnya sudah bisa melakukan pembicaraan dengan klub lain pada 1 Januari, tetapi dia tidak melakukannya dan yakin bakal bertahan di Real Madrid.

Kroos adalah salah satu pemain veteran Real Madrid yang kontraknya akan habis di akhir musim ini, termasuk Karim Benzema, Luka Modric dan Nacho.

Madrid sendiri telah melakukan persiapan bila ditinggal Modric dan Kroos setelah mendatangkan gelandang-gelandang muda berbakat seperti Federico Valverde, Eduardo Camavinga dan Aurelien Tchouameni.

Baca juga: Ancelotti siap antar Real Madrid raih juara Liga Champions ke-15
Baca juga: Menang 2-0 atas Chelsea, Real Madrid amankan tiket ke semifinal

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023