"Rincian lokasi Shalat Idul Fitri ini tersebar di 12 kecamatan yang terdiri dari 713 masjid, 97 mushala dan 21 lapangan terbuka,"
Batam (ANTARA) - Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau memusatkan shalat Idul Fitri 1444 Hijriah di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Batam Rudi Panjaitan di Batam, Kamis mengatakan selain di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, pelaksanaan Shalat Idul Fitri juga dipusatkan di Dataran Engku Putri dan di Masjid Baiturrahman Sekupang.

Untuk Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah akan dihadiri langsung oleh Wali Kota Batam dan Wakil Wali Kota Batam bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam beserta OPD Pemkot Batam.

Di Engku Putri Batam Centre, dihadiri langsung oleh Ketua TP-PKK Kota Batam yang juga sebagai Wakil Gubernur Kepri," kata Rudi.

Sementara di Masjid Baiturrahman Sekupang akan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Batam.

Untuk pelaksanaan Shalat Idul Fitri di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, yang bertugas sebagai khatib yakni H. Syukri Ilyas, S.Ag, dan di Dataran Engku Putri, sebagai khatib KH. Lukman Rifai, S. Ag.

Terkait penetapan 1 Syawal 1444 Hijriah masih menunggu hasil sidang isbat yang akan dilaksanakan Kementerian Agama (Kemenag) RI.

"Keputusan 1 Syawal 1444 H masih menunggu kepastian dari pemerintah," ujar dia.

Rudi menyampaikan sesuai data Kemenag Batam, ada  831 lokasi pelaksanaan Shalat Idul Fitri se-Kota Batam.

"Rincian lokasi Shalat Idul Fitri ini tersebar di 12 kecamatan yang terdiri dari 713 masjid, kemudian 97 musala dan 21 lapangan terbuka," ujar dia.
Baca juga: Pemkot Batam gelar pawai takbir sambut Idul Fitri 1444 H
Baca juga: ASDP H-3 Lebaran operasikan 16 kapal seberangkan 2.175 orang
Baca juga: H-3 Lebaran, puncak arus mudik terjadi Bandara Hang Nadim


Pewarta: Jessica Allifia Jaya Hidayat
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2023