semoga program ini dapat terus berlanjut
Medan (ANTARA) - Dinas Perhubungan Kota Medan, Sumatera Utara, menyebutkan sebanyak 2.126 pemudik diberangkatkan di hari kedua program "Mudik Bareng Pemkot Medan 2023".

Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Iswar Lubis di Medan, Kamis, mengatakan ribuan pemudik itu diberangkatkan menggunakan 53 bus besar.

"Hari kedua ini kita ada 2.126 penumpang dengan ekuivalen 53 bus besar, karena ada juga bus kecil kita gunakan menyesuaikan lintasan kota yang akan dituju," jelasnya.

Sedangkan hari terakhir pada Jumat (21/4), lanjut dia, rencananya sebanyak 782 orang pemudik akan diberangkatkan dari Jalan Masjid Raya Medan.

Tercatat Wali Kota Medan Bobby Nasution telah melepas sebanyak 2.262 pemudik gratis Lebaran program "Mudik Bareng Pemkot Medan 2023" menggunakan 57 bus pada Rabu (19/4).

Baca juga: Wali Kota Medan lepas 2.262 orang pemudik gratis gunakan 57 bus
Baca juga: Dishub Kota Medan: pendaftaran mudik gratis Lebaran 2023 lebihi kuota

Adapun 12 daerah tujuan pemudik Lebaran lewat program "Mudik Bareng Pemkot Medan 2023" di Provinsi Sumatera Utara meliputi Medan - Pakpak Bharat, Medan - Sidikalang, Medan - Sibolga, Medan - Sipirok, Medan - Kota Pinang.

Kemudian Medan - Padangsidimpuan, Medan - Tarutung, Medan - Panyabungan, Medan - Natal, Medan - Rantauprapat, Medan - Sibuhuan dan Medan - Gunung Tua.

"Besok Jumat (21/4), kami berangkatkan lagi dengan menggunakan sekitar 20 bus besar," ucap Iswar.

Leli (21), mahasiswi mengikuti mudik gratis tujuan Medan - Panyabungan mengaku program Pemkot Medan ini membantu warga yang ingin Lebaran di kampung halaman.

"Kami sangat terbantu dengan program mudik bareng ini. Apalagi kami bertiga bersaudara yang pulang, tentu sangat menghemat biaya pengeluaran kami," terang dia.

Pihaknya mengaku telah dua kali mengikuti mudik bareng Pemkot Medan, sehingga mengapresiasi Wali Kota Medan Bobby Nasution yang mewujudkan program mudik gratis ini.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Wali Kota Medan yang sudah mengadakan mudik bareng ini, semoga program ini dapat terus berlanjut," kata Leli.

Baca juga: Pertamina dan Polres Dumai lepas dua unit bus mudik gratis

Pewarta: Muhammad Said
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023