Jakarta (ANTARA) - China memperkenalkan sebuah peta jalan yang dirancang untuk mempromosikan budaya pengobatan tradisional China (traditional Chinese medicine/TCM), kata seorang pejabat kesehatan dalam konferensi pers pada Kamis (20/4).

China menargetkan berbagai produk dan layanan budaya TCM yang lebih berkualitas tinggi, peningkatan budaya TCM dan literasi kesehatan di kalangan masyarakat, serta penyebaran TCM yang lebih luas di luar negeri pada 2025 mendatang, kata Xing Chao, seorang pejabat Administrasi Nasional TCM.

Xing menyampaikan hal tersebut saat menguraikan rencana yang dirancang untuk mendukung lebih lanjut pengembangan TCM selama periode Rencana Lima Tahun ke-14 (2021-2025).

Menyatakan bahwa budaya TCM adalah fondasi untuk warisan dan pengembangan TCM, Xing mengatakan lebih banyak upaya akan difokuskan pada penelitian simbol budaya dan spiritual TCM; penelitian, perlindungan, pengumpulan, dan publikasi TCM klasik; pembangunan sistem museum TCM; serta promosi budaya TCM di luar negeri. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2023