Beijing (ANTARA News) - Menjelang malam Natal 2012 beberapa sudut kota Beijing, terutama di mal-mal di pusat kota semakin meriah dengan beragam dekorasi Natal.

Sejak awal Desember hampir seluruh pusat-pusat perbelanjaan, toko dan hotel di Beijing, membuat dekorasi Natal dengan berbagai ukuran mulai dari pohon Natal, boneka salju, kereta salju, dan sinterklas.

Semangat perayaan Natal juga dihadirkan oleh sejumlah orang yang menyanyikan lagu-lagu Natal seperti "Holly Night" dan "Jingle Bels" di dalam maupun di sekitar halaman pusat-pusat perbelanjaan dan subway.

Beberapa hari menjelang malam Natal, Senin, sejumlah gereja di Kota Beijing juga menghias halamannya dengan beragam dekorasi Natal.

Untuk merayakan Natal, umat Kristiani di Beijing biasanya melaksanakan misa dan kebaktian di beberapa gereja utama di Beijing seperti Gereja Katedral St. Joseph Wangfujing, Gereja Katolik Xizhimen, Gereja Katolik Xuanwumen, Gereja Katolik Xishiku, Gereja St. Michael Gereja Nangangzi, Gereja Pingfang dan Gereja Dongguantou.

Selain itu terdapat pula sembilan gereja di pinggiran kota Beijing, bagi umat Kristiani yang akan merayakan Natal 2012.

Misa dan kebaktian di gereja menjelang malam Natal di Beijing utamanya empat gereja besar yakni Gereja Katedral St. Joseph Wangfujing, Gereja Katolik Xizhimen, Gereja Katolik Xuanwumen, dan Gereja Katolik Xishiku, dimulai sejak pukul 18.00 waktu setempat yang khusus bagi umat Katolik yang memiliki tiket masuk gereja, dan pukul 19.00 hingga 22.00 waktu setempat untuk semua pengunjung.

Misa terakhir dilakukan pada pukul 23.00 hingga 01.30 waktu setempat khusus untuk umat Katolik yang telah memiliki tiket. Tiket masuk tersebut gratis dan mulai ditawarkan pada 23 Desember di tiap-tiap geraja di Beijing, utamanya di empat gereja utama tersebut.

Misa Natal pada 25 Desember 2012 akan dimulai sejak pukul 06.00 hingga pukul 11.00 setiap jam.
(R018)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2012