dipastikan akan terus bertambah
Pangkalpinang (ANTARA) - Para pemudik yang menggunakan moda transportasi angkutan udara pada H-1 masih ramai memadati Bandara Depati Amir Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pantauan ANTARA di Bandara Depati Amir Pangkalpinang pada Jumat (21/4) dari pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB, para pemudik memadati area kedatangan dan keberangkatan bandara tersebut.

Berdasarkan data jumlah penumpang datang dan berangkat melalui Bandara Depati Amir Pangkalpinang pada H-1 siang ini tercatat 3.264 penumpang.

Baca juga: Bandara Minangkabau catat rekor baru, pemudik capai 10.109 orang
Baca juga: Bandara Pattimura melayani 16.549 penumpang hingga H-2 Lebaran

General Manager Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang Mochammad Adiwiyatno mengatakan dari angka tersebut diperkirakan hingga penerbangan terakhir jumlah penumpang akan terus bertambah karena update data tersebut masih belum final.

"Kita ada 2 kali update data, berdasarkan data pertama siang ini jika dibandingkan total data final tahun sebelumnya, yakni sebanyak 5.361 tentunya rendah, tapi dipastikan akan terus bertambah," katanya.

Menurut dia hal itu dikarenakan jumlah penerbangan yang datang dan berangkat lewat Bandara Depati Amir selama libur lebaran sekitar 30 hingga 34 penerbangan, sedangkan untuk data update penerbangan siang ini atau sampai dengan sekarang baru 20 penerbangan.

Ia menambahkan per siang ini penumpang mudik didominasi dari area keberangkatan dibandingkan keberangkatan.

"Untuk H-1 siang keberangkatan sebanyak 1.643 penumpang, sedangkan kedatangan sebanyak 1.621 penumpang," katanya. 

Baca juga: Pemudik di bandara El Tari pada H-2 Idul Fitri alami penurunan

Pewarta: Aprionis
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023