diperkirakan kembali akan ramai H+3 lebaran
Rejang Lebong, Bengkulu (ANTARA) - Arus mudik Lebaran Idul Fitri yang masuk maupun ke keluar dari Terminal Tipe A Simpang Nangka, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, pada H-1 Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah terpantau mulai sepi.

Koordinator Satuan Pelayanan (Satpel) Terminal Tipe A Simpang Nangka Rejang Lebong, Martin di Rejang Lebong, Jumat, mengatakan puncak arus mudik dengan menggunakan kendaraan umum bus sudah terjadi pada Rabu (19/4) dan Kamis (20/4) kemarin.

"Saat ini arus mudik dengan kendaraan umum sudah sepi, beberapa hari yang lalu baik bus AKAP dan AKDP sudah banyak yang datang dan berangkat dari terminal ini," kata dia.

Dia menjelaskan, terhitung sejak 15 hingga 20 April atau H-1 lebaran jumlah bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang masuk ke Terminal Simpang Nangka tercatat sebanyak 85 unit dengan jumlah penumpang mencapai 1.951 orang.

Sedangkan untuk bus yang berangkat melalui terminal tersebut tercatat sebanyak 84 armada dengan jumlah penumpang mencapai 1.582 orang.

Baca juga: H-1 Lebaran Terminal Pulo Gebang terpantau sepi
Baca juga: Pemudik Terminal Kampung Rambutan turun 30 persen pada H-1

Penumpang yang datang berangkat dari Terminal Simpang Nangka ini, kata dia, antara lainnya pada 15 April jumlah penumpang yang datang sebanyak 162 orang dengan menaiki 12 bus

Sementara itu, untuk Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) yang datang hanya satu unit dengan jumlah penumpang tiga orang, dan bus AKDP yang berangkat juga satu unit dengan jumlah penumpang empat orang.

Para penumpang angkutan umum yang datang dan berangkat melalui Terminal Simpang Nangka ini, tambah dia, kebanyakan tujuan ke kota-kota di Jawa dan sebagian kecil ke kota lainnya di Sumatera.

"Arus penumpang ini, diperkirakan kembali akan ramai H+3 lebaran, di mana para pemudik ini akan kembali ke kota-kota tempat mereka bekerja," katanya.

Baca juga: Kepala Terminal Kalideres: Tak ada penumpukan penumpang di H-2 Lebaran

Pewarta: Nur Muhamad
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023