"Jamaah sangat antusias, tempat yang kami siapkan tidak bisa menampung seluruhnya,"
Jambi (ANTARA) -
Ribuan Jemaah Muhammadiyah di Kota Jambi melaksanakan sholat Idul Fitri 1444 Hijriah di beberapa lokasi di Kota Jambi salah satunya di lapangan Universitas Muhammadiyah Jambi, Jumat.
 
Ketua pelaksana shalat Idul Fitri Universitas Muhammadiyah Jambi, Agus Salim di Jambi, Jumat mengatakan sholat Idul Fitri ini ikuti jemaah Muhammadiyah yang diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Jambi.
 
"Jamaah sangat antusias, tempat yang kami siapkan tidak bisa menampung seluruhnya," katanya.
 
Ia menyampaikan jamaah yang sholat Idul fitri di Universitas Muhammadiyah Jambi mencapai ribuan. Sehingga perguruan tinggi ini memanfaatkan lapangan parkir untuk tempat sholat Idul Fitri.
 
Terkait perbedaan pelaksanaan Sholat Idul Fitri, dirinya berharap perbedaan ini bisa dijadikan rahmat
 
Dia juga berpesan agar seluruh umat Islam mengambil hikmah bahwa 1 Syawal ini sebagai kesempatan silahturahmi, memperkokoh persaudaraan, dengan mengesampingkan perbedaan yang ada.
 
Pelaksanaan sholat Idul Fitri 1444 Hijriah di tahun ini, untuk wilayah Jambi diselenggarakan di beberapa tempat, diantaranya , Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Pelataran Masjid Taqwa 3 Muhammdiyah Kota Jambi, Pelataran Parkir Masjid Baitul Nurdarlis Muhammadiyah Jambi, Pelataran parkir Masjid Almujtahidin Universitas Muhammadiyah Jambi, Lapangan Masjid Istiqomah Kasang Kota Jambi dan Lapangan Parkir Koni Kota Jambi.
 
Sementara itu, dari pantauan di Lapangan KONI Kota Jambi juga terlihat ratusan jamaah Muhammadiyah melaksanakan sholat Idul Fitri.
 
Penanggung jawab pelaksanaan salat Idul Fitri di Lapangan Koni Kota Jambi M Amin mengatakan pelaksanaan Sholat Idul Fitri  diikuti 100-an jamaah Muhammadiyah.
 
Sementara dalam khutbah Sholat Idul Fitri di Lapangan Koni yang disampaikan oleh Marsal berisi pesan tentang toleransi atas perbedaan penetapan 1 Syawal 1444 Hijriah ini.
Baca juga: Muhammadiyah: Idul fitri momen implementasikan Islam Berkemajuan
Baca juga: Muhammadiyah serukan "Ukhuwah Islamiyah" dari Tugu Pahlawan Surabaya
Baca juga: Muhammadiyah gunakan parkiran Stasiun Purwakarta untuk Shalat Id

 

Pewarta: Tuyani
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2023