akan mengirimkan polisi berseragam dan tidak berseragam guna memastikan ibadah Shalat Id berlangsung dengan aman
Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Barat akan menempatkan personel di 326 lokasi  shalat Idul Fitri 1444 Hijriah untuk menjaga keamanan selama ibadah berlangsung.

"Kita sudah tempatkan personel di 326 lokasi pelaksanaan Shalat Id esok. Terdiri dari 317 di masjid, sisanya di lapangan," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Muhammad Syahduddi di Kota Tua, Jakarta, Jumat.

Pihaknya akan mengirimkan polisi berseragam dan tidak berseragam guna memastikan ibadah Shalat Id berlangsung dengan aman.

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan melakukan pola pengamanan khusus jika shalat Id digelar di jalan raya maupun di lapangan.

Namun demikian, Syahduddi tidak menjelaskan secara rinci terkait pola pengamanan khusus yang akan diterapkan tersebut.

Selain itu, pihaknya juga mengerahkan personel polisi RW untuk memastikan shalat Id di setiap kecamatan dan kelurahan berjalan dengan aman.

Di saat yang sama, Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto juga akan mengerahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk menjaga lokasi digelarnya shalat Id.

"Tentu ada petugas Satpol PP dan juga kita libatkan juga ormas-ormas di wilayah dan seluruh elemen warga untuk melakukan pengamanan," kata dia.

Dengan upaya tersebut, dia berharap pengamanan sholat Id bisa berjalan dengan lancar sehingga warga pun dapat beribadah dengan nyaman.
Baca juga: Pedagang bungkus ketupat raup keuntungan jelang Idul Fitri
Baca juga: 393.060 kendaraan tinggalkan Jakarta melalui GT Cikampek Utama
Baca juga: Pemprov DKI selenggarakan Shalat Idul Fitri 1444 Hijriah di Balai Kota

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023