sudah mempersiapkan anggota Satpol PP dengan dibantu personel Polri yang akan ditempatkan di persimpangan yang selama ini dianggap rawan
Jakarta (ANTARA) - Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin mengimbau masyarakat untuk melakukan takbiran menyambut hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah di masjid dan mushalla masing-masing agar lebih khidmat.
 
"Kita mengingatkan dan mengajak teman-teman, sekali lagi menyarankan lebih khidmat, takbirnya di masjid dan mushalla," kata Arifin di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat.
 
Terkait malam takbiran, pihaknya sudah mempersiapkan anggota Satpol PP dengan dibantu personel Polri yang akan ditempatkan di persimpangan yang selama ini dianggap rawan.
 
"Setiap wilayah ada sekitar 500 orang, kita tempatkan di sejumlah lokasi," ujar Arifin.
 
Terkait masyarakat yang melanggar atau melakukan konvoi takbiran yang mengganggu keamanan dan ketertiban, kata Arifin akan dihalau dan diingatkan.
 
"Ya pasti dihalau dan diingatkan saja," ucap Arifin.
 
Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengingatkan agar konvoi takbiran menyambut hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah tidak mengganggu keamanan dan ketertiban Ibu Kota.
 
"Jaga keselamatan saja. Patuhi aturan, pakai helm, jaga kesehatan. Jangan mengganggu keamanan dan ketertiban," pesan Heru saat berkunjung ke Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu.
 
Lebih lanjut, Arifin juga mengimbau agar warga tidak melakukan konvoi dengan kendaraan yang dapat mengganggu ketertiban umum.
 
"Kan sudah ada imbauan untuk tidak keliling apalagi pakai kendaraan yang mengganggu ketertiban umum. Tetap kita larang," ujar Arifin.
Baca juga: Pemkot Jakbar pusatkan pengamanan malam takbiran di Kota Tua
Baca juga: Pj Gubernur DKI ingatkan agar konvoi takbiran tak ganggu keamanan
Baca juga: Polres Jakpus berlakukan rekayasa lalu lintas saat malam takbiran

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023