mohon maaf lahir dan batin
Jakarta (ANTARA) - Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) bersama umat Katolik memberikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah yang ditujukan untuk umat Muslim di seluruh Indonesia.

"Bersama dengan umat Katolik di Keuskupan Agung Jakarta, saya Kardinal Ignatius Suharyo dengan tulus dan penuh syukur ingin mengucapkan selamat hari raya 1 Syawal 1444 Hijriah kepada saudara-saudariku umat Islam di Indonesia. Mohon maaf lahir dan batin," ujar Uskup KAJ Kardinal Ignatius Suharyo di Jakarta, Sabtu.

Kardinal Ignatius Suharyo berharap semoga berkah dan pahalanya dapat menjangkau seluruh bangsa dan seluruh semesta.

Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin shalat Id di Masjid Istiqlal
Baca juga: Ribuan warga Bandung ikuti Salat Id di Masjid Al Jabbar

Pemerintah melalui Kementerian Agama menetapkan 1 Syawal 1444 Hijriah atau Idul Fitri 2023 Masehi jatuh pada Sabtu (22/4).

Penetapan itu dilakukan setelah dilakukan sidang isbat yang digelar di Gedung Kementerian Agama, Jakarta, Kamis (20/4).

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengajak masyarakat untuk merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah dengan tetap menjaga ketertiban, persaudaraan, dan persatuan.

"Pada kesempatan yang baik ini, saya ingin menyampaikan beberapa pesan. Pertama, dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri, agar dilaksanakan dengan khusyuk dan khidmat, dengan tetap menjaga ketertiban, persaudaraan, dan persatuan," kata Ma'ruf Amin melalui pesan Idul Fitri 1444 Hijriah pada acara Takbir Akbar Nasional di Masjid Istiqlal Jakarta, Jumat (21/4).

Baca juga: Ribuan Muslim di Ambon ikuti shalat Id di Masjid Raya Al Fatah

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023