Jakarta (ANTARA) - Brentford harus puas ditahan imbang Aston Villa dengan skor 1-1 pada pekan ke-32 Liga Inggris di Stadion Gtech Community, London, Sabtu sore waktu setempat.

Pada pertandingan tersebut Brentford sempat unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Ivan Toney, namun Aston Villa mampu menyamakan kedudukan berkat Douglas Luiz, demikian catatan Liga Inggris.

Hasil imbang ini membuat Brentford harus turun ke posisi 10 dengan raihan 44 poin dari 32 pertandingan, sedangkan Aston Villa masih tertahan di peringkat enam dengan torehan 51 poin.

Pada pertandingan ini Aston Villa tercatat sedikit mendominasi dengan menorehkan 58 persen penguasaan bola, namun urusan Brentford unggul soal tendangan ke gawang lawan setelah mencatatkan 16 tembakan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Baca juga: Newcastle kalahkan Brentford, Aston Villa libas Nottingham Forest

Kedua tim bermain terbuka pada babak pertama, namun hingga turun minum baik Brentford dan Aston Villa gagal menciptakan gol sehingga skor 0-0 tetap bertahan.

The Bees mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-65 ketika umpan silang Bryan Mbuemo dapat disambut oleh Ivan Toney sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tiga menit sebelum waktu normal berakhir, Aston Villa berhasil menyamakan kedudukan ketika Douglas Luiz mampu membobol gawang Brentford usai memanfaatkan umpan Emiliano Buendia sehingga skor berubah menjadi 1-1. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Selanjutnya Brentford akan bertandang ke markas Chelsea pada pekan ke-33 Liga Inggris, Kamis (27/4), sedangkan Aston Villa akan menjamu Fulham, sehari sebelumnya.
 
Leicester City amankan kemenangan atas Wolves

Leicester City mengamankan kemenangan 2-1 atas Wolves pada pekan ke-32 Liga Inggris di Stadion King Power, Leicester, Sabtu sore waktu setempat.

Ini merupakan kemenangan perdana Dean Smith sejak menangani Leicester City, setelah pada pekan sebelumnya takluk dari Manchester City.

Pada pertandingan tersebut Wolves sempat unggul lebih dulu melalui Matheus Cunha, namun Leicester dapat bangkit berkat gol Kelechi Iheanacho dan Timothy Castagne.

Kemenangan ini mengangkat Leicester City keluar dari zona degradasi dan menempati posisi ke-16 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 28 poin dari 32 laga, sedangkan Wolves masih tertahan di posisi ke-13 dengan raihan 34 poin.

Baca juga: Haaland cetak dua gol, Manchester City tekuk Leicester 3-1

Wolves mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-13 melalui gol yang dicetak oleh Matheus Cunha memanfaatkan umpan dari Mario Lemina sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Leicester City mendapatkan peluang emas ketika mendapatkan hadiah tendangan penalti dari wasit usai Jamie Vardy dilanggar di kotak terlarang Wolves.

Iheanacho yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya usai tendangannya tak dapat dihalau oleh Jose Sa sehingga skor berubah menjadi 1-1 pada menit ke-37.

Leicester City mampu berbalik unggul pada menit ke-75 ketika umpan silang Victor Kristiansen dapat disambut oleh tendangan keras Castagne sehingga skor berubah menjadi 2-1. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.
 
Berikut hasil lengkap pekan ke-32 Liga Inggris:

Arsenal 3 - 3 Southampton

Fulham 2 - 1 Leeds United

Crystal Palace 0 - 0 Everton

Liverpool 3 - 2 Nottingham Forest

Brentford 1 - 1 Aston Villa

Leicester City 2 - 1 Wolves.

Jadwal Liga Inggris pekan ke-32, Minggu (23/4):

Newcastle vs Tottenham Hotspur 20.00 WIB

Bournemouth vs West Ham 20.00 WIB.

Baca juga: Drama lima gol warnai kemenangan Liverpool atas Nottingham Forest
Baca juga: Arsenal gagal raih kemenangan usai ditahan imbang Southampton 3-3

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023