Wuhan, China (ANTARA) - Lebih dari 2.000 peserta pameran pariwisata dari dalam dan luar negeri telah berkumpul di ajang Pameran Budaya dan Pariwisata China (Wuhan) ke-2, yang dibuka pada Jumat (21/4) di Wuhan, ibu kota Provinsi Hubei, China tengah.

Acara yang berlangsung selama tiga hari itu bertujuan untuk menunjukkan berbagai teknologi dan produk baru di bidang budaya dan pariwisata guna lebih meningkatkan konsumsi pariwisata dan merangsang pemulihan serta pengembangan industri budaya dan pariwisata China.

Pameran tersebut, yang digelar di area seluas sekitar 80.000 meter persegi, mengintegrasikan berbagai elemen teknologi seperti realitas virtual (virtual reality/VR), perangkat pintar yang dapat dikenakan (wearable), dan pertunjukan musik robotik ke dalam keseluruhan acara, menyuguhkan pengalaman yang imersif dan interaktif kepada para pengunjung.

Pameran yang sedang berlangsung itu juga berperan sebagai sebuah platform yang menampilkan kegiatan-kegiatan pariwisata yang sedang berkembang (emerging) seperti perjalanan dengan kendaraan rekreasi (recreational vehicle/RV), berkemah, memancing, dan bermain ski.

Disponsori bersama oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata China, serta pemerintah Provinsi Hubei, pameran tersebut digelar di Wuhan setiap tahun demikian Xinhua dikutip Minggu.


 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023