Jakarta (ANTARA) - Kisah hidup penyair William Shakespeare akan dirangkum ke dalam sebuah serial drama dengan cerita yang tengah dikembangkan oleh kreator "Peaky Blinders" Steven Knight, menurut laporan Variety disiarkan Sabtu (22/4) waktu setempat.

Baca juga: Arkeolog menduga tengkorak Shakespeare telah hilang

Knight bekerja sama dengan Sarah Lancashire untuk mengembangkan serial tersebut yang sedang memasuki tahap awal pembuatan dalam rangka merayakan ulang tahun ke-400 penerbitan karya pertama sang penyair.

Belum diketahui penyedia layanan streaming yang akan menayangkan serial tentang Shakespeare tersebut. Namun pengembangan serial dipastikan berada di bawah payung rumah produksi Kudos, yang sebelumya memproduksi serial buatan Knight, bekerja sama dengan Via Pictures yang dimiliki Lancashire.

"Via Pictures sangat senang bisa berkolaborasi dengan Kudos dan Steven Knight yang brilian untuk menayangkan kisah luar biasa dari William Shakespeare dan orang-orang sezamannya. Ini adalah proyek mendebarkan tentang zaman keemasan yang saat itu dilanda wabah, puritanisme, dan politik yang mematikan," kata Lancashire.

Serial drama akan menyoroti kisah bagaimana Shakespeare, yang merupakan anak dari seorang perajin sarung tangan, tumbuh menjadi tokoh penyair besar dalam sejarah serta bagaimana kejeniusan dalam pemikiran-pemikiran Shakespeare semasa dia hidup.

Menurut laporan Deadline, beberapa proyek lain selain serial tersebut juga dilaporkan tengah dibuat untuk menandai ulang tahun Shakespeare termasuk film dokumenter yang terdiri dari tiga bagian diproduksi oleh 72Films serta dibintangi oleh Helen Mirren dan Adrian Lester.



Baca juga: Teater KataK pentaskan Hamlet 26-27 September 2015

Baca juga: William Shakespeare ternyata lebih terkenal di luar Inggris


Baca juga: Shakespeare diabadikan dalam koin 2 pound Inggris

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023