Jakarta (ANTARA) - Aktor asal Korea Selatan Song Joong-ki bersemangat saat mendapat undangan untuk hadir di Festival Film Cannes ke-76 melalui film yang dia bintangi berjudul "Hopeless".

Baca juga: Wawancara dengan Song Joong-ki hingga daya tarik pria bagi perempuan

Film "Hopeless" akan diputar di festival tersebut melalui program non-kompetisi Un Certain Regard. Film "Mother" dari sutradara Bong Joon-ho dan "The Yellow Sea" karya sutradara Na Hong-jin juga pernah diputar di program tersebut masing-masing pada 2009 dan 2010.

Song, yang akan menghadiri Festival Cannes untuk pertama kalinya, mengatakan dirinya dia merasa terhormat untuk menampilkan proyeknya di kancah panggung global.

"Saya merasa terhormat dan bangga diundang ke Cannes. 'Hopeless' adalah film yang dibuat dengan semangat dan dedikasi dari semua kru yang terlibat," kata Song melalui Plus M Entertainment, sebagaimana dikutip dari The Korea Times pada Minggu.

"Saya bersemangat untuk menyaksikan filmnya dengan penonton internasional dan saya berharap dapat membagikan pemikiran dan perasaan kami tentang film tersebut," imbuh dia.

Sebagai informasi, Festival Cannes akan berlangsung mulai 16 hingga 27 Mei mendatang. Selain tayang di Cannes, film "Hopeless" juga akan ditayangkan di bioskop Korea Selatan pada paruh kedua tahun ini.

Dalam flm "Hopeless", Song sendiri memainkan karakter Chi-gun yang merupakan bos dari kelompok kriminal. Film bergenre thriller-aksi neo noir ini mengikuti kisah Yeon-gyu (diperankan oleh Hong Xa-bin) yang ingin melarikan diri dari kenyataan pahit dalam hidupnya. Dia melangkah ke dunia kejahatan setelah bertemu dengan Chi-geon.

"Hopeless" diarahkan oleh sutradara Kim Chang-hoon, yang judul sebelumnya yang pernah digarap termasuk film pendek "Dance with My Mother" (2012).

"Menghadiri Festival Film Cannes adalah sesuatu yang selalu saya impikan. Saya tidak sabar untuk berada di sana," kata Kim.

Tak hanya Song Joong-ki dan sutradara Kim Chang-hoon yang mengungkapkan rasa semangatnya, Kim Hyoung-seo atau yang lebih dikenal sebagai penyanyi K-pop BIBI juga mengaku kaget karena undangan dari Cannes tersebut.

BIBI sendiri berperan sebagai saudara perempuan Yeon-gyu, Ha-yan, melalui audisi casting. Penyanyi itu sebelumnya telah debut di dunia akting melalui film horor "Whispering Corridors 6: The Humming" pada 2021.



Baca juga: Yang disukai Song Joong-Ki dalam perannya di "Reborn Rich"

Baca juga: Song Joong Ki umumkan sudah menikah dengan Katy Louise Saunders

Baca juga: Song Joong-ki ditemani istri ke lokasi syuting film barunya

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023