Jakarta (ANTARA) - Giannis Antetokounmpo hanya bisa menonton saat timnya Milwaukee Bucks dihancurkan oleh Miami Heat dengan skor 121-99 di gim ketiga babak playoff NBA Wilayah Timur yang digelar di FTX Arena Miami Florida, Minggu WIB.

Kekalahan ini membuat Heat memimpin sementara pada rangkaian laga putaran pertama babak playoff NBA Wilayah Timur dengan keunggulan 2-1. Bucks yang merupakan tim terkuat di Wilayah Timur atau sebagai pemuncak klasemen di musim reguler NBA sudah kalah dua kali di babak playoff oleh tim peringkat delapan, yang bahkan untuk masuk babak playoff harus berjuang melalui babak play-in.

Giannis belum bisa bermain lantaran masih memiliki memar di punggungnya karena terjatuh dengan keras pada gim pertama playoff. Giannis Antetokounmpo telah dua kali berturut-turut hanya menonton pertandingan di sisi lapangan, berkontribusi dengan hanya menyemangati rekannya.

Namun cedera bukan hanya memusingkan Bucks. Di kemenangannya yang kedua, Miami Heat harus membayar mahal dengan kehilangan dua pemainnya Jimmy Butler dan Victor Oladipo yang terjatuh dengan keras di bawah keranjang.

Baca juga: Giannis cedera, Bucks kalah dari Heat

Baik Butler maupun Victor harus didampingi ke ruang ganti di tengah-tengah pertandingan. Kendati demikian, Miami Heat memang tampil mendominasi sejak akhir kuarter pertama hingga laga selesai.

Jrue Holiday dan kawan-kawan hanya diberi kesempatan memimpin sampai tujuh poin di kuarter pertama. Setelahnya ditinggal oleh Heat bahkan sampai 29 poin.

Mengutip statistik pertandingan di laman resmi NBA, Jimmy Butler mencetak 30 poin usai bermain selama 28 menit.

Duncan Robinson 20 poin, Kyle Lowry 15 poin, dan Bam Adebayo bersama Max Strus serta Caleb Martin masing-masing mencatat 12 poin.

Sementara Khirs Middleton mencetak 23 poin untuk Bucks, Jrue Holiday 19 poin, Grayson Allen 14 poin, dan Pat Connaughton 11 poin.

Gim keempat kedua tim akan dilangsungkan kembali di kandang Miami Heat pada Selasa (25/4).

Baca juga: Ringkasan NBA, Miami Heat libas 76ers 101-99
Baca juga: Miami Heat lolos ke play-off usai kalahkan Chicago Bulls 102-91

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023