AsiaNet 99979

Guiyang, Tiongkok (ANTARA/Xinhua-AsiaNet)-- Dengan mempromosikan integrasi dan penerapan big data, Guiyang mempercepat transformasi digital industri. Sejumlah teknologi baru, produk baru, dan model baru terus bermunculan, dan kualitas hidup warga terus ditingkatkan, menurut Komite Eksekutif China International Big Data Industry Expo 2023.

Perjalanan cerdas, nikmati tur seluruh kota

"Keluarkan ponsel Anda, buka Aplikasi Guizhou Tong, naik bus dan pindai kodenya, dan selesaikan pembayaran dengan 'di'." Baru-baru ini, di terminal bus Guiyang Shifeng Road, pemuda Lin Liang naik bus listrik No.73 dan mengatakan bahwa pembayarannya sangat nyaman.

Sebelum bepergian, sudah menjadi kebiasaan bagi warga Liu Xin untuk membuka Aplikasi Parkir Cerdas Guiyang untuk memeriksa situasi parkir di dekat tujuan. "Anda hanya perlu memeriksa ponsel Anda untuk melihat status setiap tempat parkir, dan Anda juga dapat memeriksa tempat parkir yang kosong dan biayanya."

Ponsel di tangan, satu klik untuk membayar

"Studi cerdas 24 jam tanpa pengawasan ini sangat nyaman untuk meminjam dan membeli buku," kata Wang Miao, seorang warga yang tinggal di Distrik Yunyan.

Wang Yin, penanggung jawab studi memperkenalkan bahwa studi cerdas tersebut adalah pelengkap dan inovasi untuk fungsi dan mode layanan toko buku fisik yang ada, platform layanan mandiri yang mengintegrasikan Internet of Things, komputasi awan, komunikasi Internet, pemantauan jarak jauh, dan teknologi lainnya, membentuk berbagi sumber daya dan interaksi informasi dengan toko buku fisik di provinsi ini, membangun rumah buku rumah tempat pembaca dapat menikmati layanan membaca dan membeli buku swadaya.

Di Guiyang, pembayaran sekali klik telah menjadi arus utama konsumsi

Di supermarket dan mal besar, jumlah loket pembayaran elektronik secara bertahap melampaui pembayaran manual. "Checkout cepat, sedikit antrian, pilihan bagus, kebebasan lebih! Loket pembayaran elektronik membuat konsumsi lebih santai," ujar seorang warga bernama Zhao Nana.

Mengklik akun publik Guiyang Maternal and Children Hospital dan memilih pendaftaran rawat jalan, pengguna dapat melihat informasi pendaftaran semua dokter di klinik serta bidang perawatan yang menjadi spesialisasi dokter. "Swadaya memilih dokter dan waktu konsultasi menghemat banyak waktu," kata warga Yang Xiaojuan.

Kecerdasan digital Guiyang, bisnis ditangani melalui ponsel pintar

Dalam beberapa tahun terakhir, dengan terus mempromosikan pembangunan "Kecerdasan digital Guiyang", Guiyang telah merealisasikan penanganan layanan mata pencaharian seperti jaminan sosial, asuransi kesehatan, pendidikan, air, listrik, gas dan komunikasi di ponsel. Sekarang di Guiyang, data bekerja lebih banyak, dan lebih sedikit orang yang bekerja.

Sumber: Komite Eksekutif China International Big Data Industry Expo 2023

Tautan Lampiran Gambar:

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023