Guiyang (ANTARA) - Menurut pernyataan dari Guizhou Civil Aviation Industry Co., Ltd., penerbangan langsung antara Guiyang, ibu kota Provinsi Guizhou di China barat daya, dan Kuala Lumpur resmi beroperasi kembali pada Selasa (12/3).

Penerbangan OD608 Maskapai Malaysia Malindo Air, yang mengangkut 162 turis Malaysia, mendarat di Bandar Udara Internasional Longdongbao Guiyang pada Selasa malam waktu setempat. Ke-162 turis tersebut menjadi rombongan turis dengan pesawat sewaan pertama dari Malaysia ke Guizhou sejak diterapkannya kebijakan bebas visa pengunjung antara China-Malaysia.

Menurut rencana, para turis Malaysia tersebut akan bertamasya di Guizhou selama delapan hari dan mengunjungi sejumlah objek wisata terkenal, seperti air terjun Huangguoshu.

Sejak Selasa itu, terdapat satu penerbangan pulang-pergi langsung antara Guiyang dan Kuala Lumpur setiap Selasa. Jumlah penerbangan untuk rute tersebut pun akan terus bertambah.

Bandara di Guiyang itu akan terus membuka dan mengoperasikan kembali lebih banyak rute penerbangan internasional pada 2024, setelah rute Guiyang-Bangkok, Guiyang-Phuket, Guiyang-Kuala Lumpur, dan Guiyang-Pudong-Osaka dioperasikan kembali. 

Pewarta: Xinhua
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024