AsiaNet 100008

Haikou, Tiongkok (ANTARA/Xinhua-AsiaNet)-- Pada hari ketiga bulan imlek ketiga, yang jatuh pada tanggal 22 April 2023, daerah otonom Ledong Li yang terletak di barat daya Pelabuhan Perdagangan Bebas Hainan menggelar perayaan akbar untuk Festival tradisional tahunan Sanyuesan kelompok etnis Li dan Miao.

Sejak zaman kuno, "San Yue San" telah menjadi festival tradisional bagi orang-orang Li dan Miao untuk meratapi leluhur mereka, memuji kehidupan, dan memuji para pahlawan, serta bagi pria dan wanita muda mereka untuk menemukan cinta.

Mengambil festival ini sebagai kesempatan, kabupaten Ledong meluncurkan lebih dari 10 acara termasuk Upacara Pembukaan dan Pertunjukan Ragam Festival Tradisional "San Yue San" Hainan Li dan Miao 2023, Pertunjukan Busana dan Budaya Brokat Li, Kompetisi Olahraga Tradisional dan Pameran Warisan Dunia Hainan di Tiongkok bersama dengan departemen terkait di Provinsi Hainan guna merayakan festival tersebut bersama dengan penduduk setempat dan turis, menurut Departemen Publisitas Komite Partai Kabupaten Ledong.

Selama perayaan ini, Ledong juga meluncurkan rute wisata berkualitas yang menghubungkan Jianfengling, Longmuwan, Ladang Garam Yingge, dan sumber daya wisata khusus lainnya untuk memberi para pengunjung pengalaman daya tarik unik Ledong dengan gunung dan lautnya serta lautan bunga.

Nenek moyang Ledong, yang tumbuh subur di negeri ajaib ini sejak era Neolitikum, menciptakan peradaban luar biasa yang menghubungkan zaman kuno dan modern selama ribuan tahun. Kotapraja Da'an dan Kotapraja Huangliu di kabupaten tersebut diberi nama "Kota Asal Seni Rakyat Tiongkok" oleh Kementerian Kebudayaan; Teknik Tekstil Tradisional Li untuk Pemintalan, Pencelupan, Tenun dan Penyulaman serta Lagu Rakyat Yazhou dipilih ke dalam "Daftar Perwakilan Barang Warisan Budaya Takbenda Tingkat Nasional", dengan Teknik Tekstil Tradisional Li untuk Pemintalan, Pencelupan, Tenun dan Penyulaman tertulis di "Daftar Warisan Budaya Takbenda yang Membutuhkan Perlindungan Mendesak"-nya UNESCO pada tahun 2009.

Menurut seorang pejabat lokal di Ledong, Festival "San Yue San" telah menjadi platform penting untuk menampilkan etos masyarakat etnis dan untuk mewariskan serta mempromosikan tradisi dan budaya yang sangat baik dari kelompok etnis Li dan Miao. Pejabat tersebut mengatakan bahwa melalui aktivitas festival ini, kami menunjukkan pencapaian yang dibuat oleh Ledong yang berkembang pesat serta perubahan positif dalam pembangunan Pelabuhan Perdagangan Bebas Hainan.

Sumber: Departemen Publisitas Komite Partai Kabupaten Ledong

Tautan Lampiran Gambar:

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023