Jakarta (ANTARA) - Kunjungan Presiden Jokowi yang menggendong cucu perempuannya La Lembah Manah saat menaiki kapal pinisi di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, mewarnai pemberitaan terpopuler humaniora di kanal Antaranews.com pada Senin (24/4).

Kemudian, ada pula penjelasan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) tentang suhu panas yang terjadi di Indonesia juga menyita banyak perhatian pembaca.
 
Berikut ulasan pemberitaan terpopuler humaniora selengkapnya.
 
 
Presiden gendong cucu naiki pinisi di Labuan Bajo
 
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menggendong cucu perempuannya, La Lembah Manah, menaiki Pinisi Ayana Lako Di'a pada hari kedua berada di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.
 
Baca selengkapnya di sini.
 
 
Menteri Muhadjir buka jalur satu arah Kalikangkung-Cikampek
 
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy membuka pemberlakuan jalur satu arah dari Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah, menuju ke arah Gerbang Tol Cikampek, Senin.
 
Ia meminta para pemudik menyiapkan BBM serta kartu uang elektronik untuk transaksi di gardu tol, karena perjalanan dari Kalikangkung hingga Cikampek cukup panjang.
 
Baca selengkapnya di sini.

BMKG: Dinamika atmosfer salah satu penyebab Indonesia alami suhu panas
 
Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengatakan ada lima penyebab suhu panas di Indonesia mulai dari dinamika atmosfer yang tidak biasa, suhu panas bulan April di wilayah Asia Selatan secara klimatologis dipengaruhi oleh gerak semu Matahari, lonjakan panas tahun 2023 adalah yang terparah.
 
Baca selengkapnya di sini.
 

Wanita melahirkan di Pos Terpadu Exit Tol Parungkuda akibat terjebak macet
 
Terjebak macet, seorang wanita bernama Yani yang sedang hamil tua terpaksa harus melahirkan anaknya di Pos Pengamanan Terpadu Exit Tol Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Senin, (24/4).
 
Yani berhasil melahirkan bayi perempuan. Namun, karena kondisi kesehatannya yang masih lemah dia harus dirujuk ke RSUD Sekarwangi Cibadak sementara untuk bayinya dibawa ke Puskesmas Parungkuda untuk mendapatkan perawatan dan petugas medis.
 
Baca selengkapnya di sini.

Jalur Tasikmalaya-Garut terhambat dampak longsor di Salawu
 
Arus kendaraan di jalur Tasikmalaya-Garut terhambat karena badan jalan terdampak bencana tanah longsor yang terjadi saat hujan di kawasan Kutawaringin, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin malam.
 
Baca selengkapnya di sini.

 

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2023