Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang hukum terjadi pada Senin (24/4), mulai dari angka kecelakaan pada arus mudik 2023 turun 39 persen hingga kebakaran di Trans Studio Mal (TSM) Makassar.

Berikut rangkumannya:

1. Muhadjir: Angka kecelakaan mudik tahun ini turun 39 persen

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan angka kecelakaan mudik tahun ini turun 39 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Kondisinya cukup bagus dari segi, misalnya, untuk kecelakaan dibanding tahun lalu mengalami penurunan sampai 39 persen. Dari tahun 2022 sebanyak 3.573 kasus, tahun ini turun jadi 2.117. Jadi turun 39 persen," kata Muhadjir di Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, Senin.

Selengkapnya di sini.

2. Bandara Halim miliki SOP khusus penanganan barang tercecer

Bandara Halim Perdanakusuma memiliki standar operasi prosedur (SOP) khusus dalam menangani barang tertinggal atau tercecer oleh pemiliknya.

Aviation Security (Avsec) Bandara Halim Perdanakusuma Anton Murtadho ditemui di lokasi, Senin mengatakan hampir sebagian besar barang milik penumpang yang tertinggal atau tercecer kembali ke pemiliknya.

Selengkapnya di sini.

3. Siber Polri profiling komentar yang ancam warga Muhammadiyah

Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri menindaklanjuti komentar viral tentang ancaman warga Muhammadiyah karena berbeda merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 dengan pemerintah.

Direktur Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri Brigjen Pol. Adi Vivid A Bactiar dikonfirmasi di Jakarta, Senin, mengatakan pihaknya tengah melakukan profiling tentang komentar ancaman tersebut.

Selengkapnya di sini.

4. Terminal Kampung Rambutan imbau tak terima makanan cegah pembiusan

Komandan Regu (Danru) Terminal Kampung Rambutan Jumali mengimbau kepada para penumpang untuk tidak menerima makanan atau minuman dari orang yang baru dikenal untuk mencegah tindak kriminal berupa pembiusan.

"Jangan gampang menerima makanan atau minuman dari orang yang baru dikenal," ujar Jumali kepada ANTARA di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Senin.

Selengkapnya di sini.

5. Trans Studio Mal Makassar terbakar hingga pengunjung berhamburan

Lantai dua Trans Studio Mal Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, Sulawesi Selatan, terbakar, sehingga ratusan pengunjung panik dan berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023