Jakarta (ANTARA) - Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) menyampaikan duka cita atas meninggalnya pesinetron Iqbal Pakula pada Selasa di Rumah Sakit Siloam, Semanggi, Jakarta.

"Kami dari Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) dan saya Evry Joe, Direktur Rumah Film Indonesia, mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas berpulang pesinetron, aktor Iqbal Pakula pada hari ini," kata Ketua Humas Parfi Evry Joe melalui pesan elektronik yang diterima di Jakarta, Selasa.

Karier Iqbal Pakula di dunia hiburan bermula dari banyaknya iklan yang dia bintangi. Setelah itu, Iqbal banyak membintangi sinetron atau serial televisi Indonesia pada 2010-an.

Beberapa proyek sinetron di layar kaca yang Iqbal Pakula bintangi seperti "Tukang Bubur Naik Haji the Series", "Pintu Berkah", "Kembalinya Raden Kian Santang", dan sebagainya.

Baca juga: Aktor Iqbal Pakula meninggal dunia

Evry menggambarkan sosok Iqbal Pakula sebagai seorang yang pendiam dan disiplin selama menjalankan profesinya sebagai aktor. Dia pun berharap karya-karya Iqbal akan menjadi ladang amal di akhir hidupnya dan berharap orang-orang yang hidup di sekitar aktor itu bisa tabah melepas kepergiannya.

"Selamat jalan saudaraku, Iqbal. Semoga berpulang dengan husnul khotimah," ujar Evry.

Menurut kabar yang dibagikan istri Iqbal, Handis Kardinah Reswari atau dikenal nama panggung Andiez La’ Nuite, aktor itu meninggal dunia pukul 02.40 WIB, Selasa.

Melalui Instagram Story-nya, Andiez mengatakan jenazah Iqbal akan dimakamkan pada Selasa pukul 13.00 WIB di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, sementara rumah duka berada di Masjid Syairuloh, Jatibening Baru, Bekasi, Jawa Barat.

Baca juga: Carlo Saba vokalis Kahitna tutup usia

Baca juga: Nani Wijaya, aktris senior Indonesia tutup usia

Baca juga: Moonbin ASTRO meninggal dunia

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023