Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Sat PamObvit Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat fokus melaksanakan pengamanan di tempat wisata pada libur lebaran 2033 untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung wisata.

"Semua tempat wisata menjadi fokus pengamanan pasca pelaksanaan Salat Idul Fitri 1444 Hijriah," kata Kapolres Lombok Tengah, AKBP Irfan Nurmansyah di Praya, Selasa.

Pengamanan dilakukan oleh Sat PamObvit Polres Lombok Tengah di tempat wisata Benang Setokel dan Benang Kelambu yang berada di Dusun Pemotoh Tengah, Desa Aik Berik Kecamatan Batukliang Utara dan di kawasan pantai di Mandalika maupun Selong Belanak.

"Anggota juga melakukan Imbauan kepada para pengunjung wisata dan para petugas wisata," katanya.

Selain itu memberikan himbauan juga dilakukan koordinasi kepada para petugas kantong kantong parkir agar senantiasa memperhatikan kendaraan para pengunjung yang terparkir untuk mengantisipasi terjadinya pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

"Kepada para pengunjung dihimbau agar selalu waspada dan berhati-hati dalam membawa dan menyimpan barang bawaan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Tidak hanya memperhatikan barang bawaan himbauan keselamatan bagi para pengunjung juga dilakukan agar selalu memperhatikan diri sendiri keluarga dan pengunjung lainnya.

"Prioritas keamanan dan keselamatan menjadi hal yang paling utama di tempat objek wisata yang ada di Kabupaten Lombok Tengah untuk mewujudkan keamanan, kenyamanan bagi para pengunjung dan pelaku wisata agar tercipta situasi yang kondusif," katanya.

 

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023