Cirebon (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Cirebon Kota, Jawa Barat, menyiagakan personel di jalur kuliner yang merupakan jalan arteri untuk mengantisipasi kepadatan, terutama pada masa balik Lebaran 2023.

"Kami sudah menyiagakan personel di jalur kuliner, untuk mengantisipasi kepadatan," kata Kasatlantas Polres Cirebon Kota AKP Triyono Raharja di Cirebon, Selasa.

Triyono mengatakan jalur kuliner di Cirebon memang menjadi salah satu titik kepadatan, sehingga pada masa arus balik dan adanya penerapan satu arah di tol sehingga dilakukan rekayasa lalu lintas serta penempatan personel di lokasi kuliner.

Penempatan personel lanjut Triyono, dilakukan untuk mengantisipasi ketika terjadi kepadatan, dan adanya parkir di bahu jalan, sehingga jalur tersebut bisa dilalui dengan lancar.

"Dengan adanya anggota di jalur kuliner, diharapkan tidak ada kepadatan dan tersendatnya kendaraan," tuturnya.

Sementara itu, untuk jalur arteri Cirebon dan tol di wilayah hukum Polres Cirebon Kota pada arus balik dipastikan lancar tidak ada kendala, meskipun terdapat peningkatan arus kendaraan.

Triyono menambahkan petugas juga bersiaga di titik-titik rawan kepadatan, agar ketika dibutuhkan langsung bisa mengendalikan arus.

Menurutnya untuk jalur arteri Cirebon pada masa arus balik Lebaran 2023 dari arah Jakarta menuju ke Jawa Tengah didominasi kendaraan roda empat dan bus, sedangkan jalur arah Jakarta didominasi sepeda motor.

"Kami mengimbau kepada pengemudi ketika lelah beristirahat di tempat yang aman dan nyaman, apalagi di Kota Cirebon banyak tempat istirahat yang telah disediakan," katanya.
 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023