Arus kendaraan dari arah Kebumen diarahkan belok kiri melalui jalur alternatif.
Purworejo (ANTARA) - Arus balik hari terakhir cuti bersama Lebaran 2023 di jalan raya Kebumen-Purworejo, Jawa Tengah (Jateng), Selasa, terpantau ramai lancar.

Arus lalu lintas didominasi kendaraan pribadi baik roda empat maupun roda dua dari arah timur.

Meskipun secara umum arus lalu lintas lancar, namun ada beberapa titik terlihat antrean panjang kendaraan, antara lain di sekitar Pasar Kutowinangun, karena banyak penyeberang jalan ke pasar tradisional tersebut. Hal yang sama juga terjadi di sekitar Pasar Prembun.

Guna menghindari kepadatan arus lalu lintas di Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, arus kendaraan dari arah Kebumen diarahkan belok kiri melalui jalur alternatif.

Sejumlah personel kepolisian terlihat mengatur arus lalu lintas di sejumlah titik antrean kendaraan agar arus lalu lintas berjalan lancar.

Sejumlah pemilir yang menggunakan angkutan bus terlihat tengah menunggu armada yang akan membawanya ke tempat tujuan, antara lain di Terminal Prembun dan salah satu titik pemberangkatan di Butuh.

Sementara itu, sejumlah tempat pariwisata di Kabupaten Kebumen masih ramai dikunjungi wisatawan di masa liburan Lebaran ini.

Tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan tersebut, antara lain Benteng Van Der Wick, Goa Jatijajar, dan Pantai Menganti.

Seorang wisatawan asal Jakarta, Roni menuturkan sebelum balik ke Jakarta bersama keluarganya menyempatkan berekreasi di Benteng Van Der Wick di daerah Gombong, Kabupaten Kebumen.

"Kami bersama keluarga sebelum pulang ke Jakarta mampir di Benteng Van Der Wick yang kebetulan tidak jauh dari jalan raya Kebumen-Gombong," katanya. 
Baca juga: Arus Balik di Purworejo Dilepas Menhub
Baca juga: Volume kendaraan Yogyakarta-Purworejo meningkat 10.000 kendaraan

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023