Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memuji kualitas Girona menjelang pertandingan pekan ke-31 Liga Spanyol musim 2022/2023.

Pada laga yang akan diselenggarakan di markas Girona, Estadio Municipal de Montilivi pada Selasa waktu setempat atau Rabu (26/4) pukul 00.30 WIB, Ancelotti memuji kualitas tim tuan rumah karena menurutnya dapat memainkan permainan yang terorganisir dan mampu melakukan penguasaan bola dengan baik.

"Girona memainkan sepak bola yang indah dan mereka adalah tim yang sangat terorganisir dengan bola, mereka menjaga penguasaan bola dengan baik,” kata Ancelotti, dilansir dari website resmi klub.

Penampilan tim asuhan Miguel Angel Sanchez Munoz itu di musim ini cukup bagus. Pada putaran pertama musim ini, Girona mampu menahan imbang armada Ancelotti dengan skor 1-1 di Santiago Bernabeu.

Tak hanya Madrid, Barcelona juga dibuat tak bisa menang melawan Girona dua pekan yang lalu karena hanya mampu bermain imbang dengan skor 0-0 di Stadion Camp Nou.

Baca juga: Courtois dicoret dari skuad Real Madrid saat bertandang ke Girona

Meski demikian, Ancelotti mengaku skuadnya tidak gentar karena kini sedang dalam performa bagus dalam lima pertandingan terakhir, empat kali menang, sekali kalah.

“Kami berada dalam performa yang bagus,” ucap Ancelotti.

Dalam kesempatan yang sama, pelatih asal Italia itu juga menegaskan timnya belum menyerah mengejar Blaugrana yang kini sedang unggul 11 poin di puncak klasemen sementara La Liga.

“Kami adalah dua tim yang seimbang dan defisit terjadi melalui detail-detail kecil tetapi kami ingin menguranginya di pertandingan mendatang,” kata Ancelotti.

Lebih lanjut, dalam pertandingan melawan Girona nanti, Ancelotti tidak bisa menurunkan pemain-pemain intinya seperti Karim Benzema (cedera), Eduardo Camavinga (cedera), Dani Ceballos (akumulasi kartu), David Alaba (pemulihan cedera), Ferland Mendy (pemulihan cedera), dan Thibaut Courtois (sakit).

Baca juga: Benzema absen bela Real Madrid melawan Girona karena alami cedera
Baca juga: Barcelona kokohkan diri di puncak klasemen usai tekuk Atletico 1-0


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023