Itulah fakta kehidupan. Saya merupakan orang yang demonstratif, namun saya tidak berlebihan. Hal itu dimainkan pers. Anda semua (pers) memiliki hari yang baik di lapangan,"
Manchester (ANTARA News) - Alex Ferguson mengkritik manajer Newcastle Alan Pardew perihal klaimnya, bahwa manajer Manchester United tersebut seharusnya diusir setelah mengeluarkan kata-kata keras kepada wasit Mike Dean saat kedua tim bertanding pada Rabu.

Manajer United itu berargumen dengan keras mengenai keputusan-keputusan di menit-menit awal laga kepada Dean beberapa saat sebelum babak kedua dimulai dari pertandingan yang berakhir dengan skor 4-3 di Old Trafford, dan ia juga sempat berkata-kata keras kepada asisten wasit dan ofisial keempat Neil Swarbrick.

Ferguson tidak senang ketika Dean mengabaikan asistennya, Jake Collin, yang menilai Papiss Cisse berada dalam posisi offside dan ia pun mengangkat bendera, ketika Jonny Evans membuat gol bunuh diri, dan gol itu disahkan.

Manajer Setan Merah mendapat kritikan keras di sejumlah media untuk kata-kata kerasnya, namun karena Dean memilih tidak memasukkan insiden ini di dalam laporan wasitnya, maka Ferguson akan lolos dari hukuman apapun yang semestinya dapat dijatuhkan FA.

Pardew mengklaim pada Kamis bahwa Ferguson seharusnya diusir ke bangku penonton, namun manajer United tersebut merespon dengan marah pada Jumat.

Ferguson juga bergurau bahwa satu-satunya orang yang tidak ditanyai opininya adalah presiden AS Barack Obama, namun pembelaannya begitu serius.

Ia berkata, "Masalah bagi saya dan Manchester United adalah bahwa profil klub ini begitu besar."

"Alan Pardew tampil dan mengkritik saya. Alan Pardew merupakan yang terburuk perihal berpidato kepada wasit-wasit - seluruh stafnya pada setiap pertandingan. Ia berada di sana pada sepanjang pertandingan Rabu."

"Ia mendorong hakim garis dan tertawa karena hal itu, dan ia mengkritik saya. Ini tidak dapat dipercaya. Ia lupa bantuan yang saya berikan."

"Sayangnya hal itulah yang harus saya pikul, karena saya merupakan manajer dari klub terbesar di dunia. Saya tidak seperti Newcastle - klub kecil di Timur Laut (Inggris)."

"Itulah fakta kehidupan. Saya merupakan orang yang demonstratif, namun saya tidak berlebihan. Hal itu dimainkan pers. Anda semua (pers) memiliki hari yang baik di lapangan," kata Alex Ferguson dikutip AFP.
(H-RF/D011)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012