Banda Aceh (ANTARA) - PT Hutama Karya (Persero) mengimbau kepada seluruh pengguna tol Sigli - Banda Aceh (Sibanceh) untuk memastikan saldo cukup dengan dengan memanfaatkan beragam aplikasi mengisi untuk mengisi e-toll atau elektronic toll collection dalam upaya antisipasi antrean panjang di pintu gerbang.

“Kami imbau masyarakat dapat memastikan saldo kartu e-tollnya cukup dan apabila tidak mencukupi maka dapat mengisi saldo melalui transfer bank dan aplikasi serta gerai top up,” kata Branch Manager Ruas Tol Sibanceh Hutama Karya Totok Masyadi di Aceh Besar, Rabu.

Pernyataan itu disampaikannya terkait adanya antrean di gerbang pintu tol karena masyarakat pengguna ruas jalan tersebut saat libur dan cuti bersama lebaran Idul Fitri mengisi saldo di gebang tol.

Ia menjelaskan saat terjadinya antrean tersebut pihaknya melakukan pengaturan dan penertiban kendaraan kurang saldo masuk jalur kiri dan kendaraan cukup saldo mengambil jalur kanan

“Kita juga melakukan jemput bola top up atau top up asongan ke antrean kendaraan, selain booth top up di gerbang. Ini juga bagian untuk mempercepat mengurai antrian,” katanya.

Karena itu ia meminta seluruh pengguna ruas jalan tol Sibanceh dapat mengisi saldo e-tol tersebut melalui mobile banking, anjungan tunai mandiri (ATM), gerai top up, lewat aplikasi Hktollapp yang bisa diunduh di Appstore dan playstore dan jika terpaksa menggunakan gerbang tol dengan mengambil lajur kiri.

Ia menambahkan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk pengisian saldo melalui beragam metode dan aplikasi, pihaknya juga menyebarluaskan informasi tersebut melalui media sosial seperti Instagram dan pesan lewat spanduk yang di pasang di gerbang pintu tol.

Untuk melayani pemudik, Hutama Karya membuka lima seksi Tol Sibanceh yakni seksi 2, 3, dan 4 (Seulimeum-Blang Bintang) dengan jarak 35,8 kilometer, serta fungsional seksi 5 dan 6 (Blang Bintang-Baitussalam) dengan jarak 12,7 kilometer.

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023