khususnya di perumahan yang masih ditinggal mudik dan pada area-area yang tidak memiliki satuan pengamanan
Jakarta (ANTARA) -
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menginstruksikan kepada seluruh perwira menengah (pamen) Polda Metro Jaya untuk tetap menggelar patroli  skala besar selama Operasi Ketupat Jaya 2023.
 
"Saya memerintahkan untuk tetap melaksanakan patroli skala besar dan patroli malam bahkan ditingkatkan, khususnya di perumahan yang masih ditinggal mudik dan pada area-area yang tidak memiliki satuan pengamanan atau security, " kata Karyoto dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.
 
Karyoto juga menyampaikan agar pelayanan Polda Metro Jaya kepada masyarakat tetap berjalan dengan lancar, aman, dan terkendali.
 
"Saya juga meminta agar anggota meningkatkan pelayanan masyarakat dengan salah satunya menjaga kebersihan kantor, kemudian program Halo Polisi, dan manajemen media tetap dijalankan secara baik, " ucapnya.
 
Selain itu, Karyoto juga mengimbau kepada jajarannya khususnya bagian reserse untuk bekerja cepat dan akurat dalam menyelesaikan perkara-perkara yang membuat resah masyarakat.
 
"Reserse juga harus mengungkap perkara yang menjadi keresahan masyarakat serta mengantisipasi kegiatan-kegiatan masyarakat ke depan yang menjadi atensi," tambahnya.
 
Arahan mantan Deputi Penindakan KPK tersebut disampaikan saat memimpin apel pagi yang dilaksanakan pada Rabu pukul 08.00 WIB di lapangan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) yang dihadiri oleh 401 personel Pamen di Polda Metro Jaya.
 
Sebagai informasi Operasi Ketupat Jaya 2023 telah dimulai sejak 18 April sampai 1 Mei 2023.
 
Untuk wilayah hukum Polda Metro Jaya sendiri telah mengerahkan sebanyak 6.544 personel yang di dalamnya didukung dari unsur TNI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
Baca juga: Polda Metro: Ada peningkatan arus milir tapi masih lancar
Baca juga: Polda Metro Jaya siapkan 600 personel pada arus milir Lebaran
Baca juga: Polda Metro Jaya pastikan ETLE bekerja optimal pantau pelanggaran

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023