BRI berkomitmen untuk terus mencari sumber daya manusia (SDM) terbaik
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI membuka program IT Internship Bootcamp BRI untuk mengembangkan talenta digital di bidang pemrograman dan teknologi informasi.

Dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu, Direktur Human Capital BRI Agus Winardono berharap program ini dapat membantu para talenta digital untuk lebih mudah menemukan ruang kolaborasi dan mengembangkan teknologi, sehingga menghasilkan berbagai solusi di bidang layanan keuangan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“BRI berkomitmen untuk terus mencari sumber daya manusia (SDM) terbaik, salah satunya dengan mengajak para talenta digital Tanah Air untuk dapat bergabung mewujudkan mimpinya melalui program IT Internship Bootcamp BRI,” ujar Agus.

Baca juga: BRI buka layanan terbatas di Bali dan Nusa Tenggara saat libur Lebaran

Ia menjelaskan pendaftaran IT Internship Bootcamp BRI dibuka mulai 12 April-2 Mei 2023 secara daring melalui laman http://www.satkomindo.com/oneside.

Pendaftaran terbuka bagi talenta digital yang merupakan lulusan D3/D4/S1 dari berbagai jurusan yang memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 untuk lulusan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan 3,00 untuk lulusan Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Selain itu, batas usia maksimal bagi peserta yang bisa mengikuti program ini yakni 30 tahun.

IT Internship Bootcamp BRI akan diselenggarakan di kantor BRI Jakarta. Usai menyelesaikan kegiatan magang, peserta yang mampu menunjukkan performa yang baik berkesempatan memperoleh rekomendasi untuk dapat melanjutkan karir di BRI/BRI Group sebagai IT Project Officer atau Management Trainee BRI, BRILiaN Future Leader Program (BFLP) IT.

Era industri 4.0 ditandai dengan banyaknya profesi digital yang berkutat di dunia teknologi dan pemrograman. Profesi yang saat ini banyak dibutuhkan di antaranya adalah front-end web developer dan back-end web developer.

Untuk bisa menghasilkan produk dan layanan terbaik yang dapat menjawab tantangan pasar dan bersaing di industri, BRI melalui berbagai program pengembangan talenta digital pun meluncurkan program IT Internship Bootcamp BRI.

Baca juga: Bank Raya bukukan laba tumbuh 100 persen jadi Rp11,46 miliar di 2022

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023