Selamat malam Bandung, kumaha daramang,"
Bandung (ANTARA News) - Konser musik "Claspherience-The 1st HD Music Exprerience", Jumat malam di Convention Hall Harris Hotel Bandung, sukses memukau sekitar 1500 masyarakat Bandung yang datang menyaksikan konser tersebut.

Penyanyi Shandy Sandoro, membuka konser tersebut dengan membawa lagu "Use Somebody" milik Kings of Leon.

"Selamat malam Bandung, kumaha daramang," kata Shandy Sandoro, kepada penonton yang langsung menyambutnya dengan tepuk tangan.

Usai melantun lagu pembukanya, Shandy Sandoro yang bernyanyi sambil bermain gitar `memanaskan" pengunjung konser dengan membawakan empat lagu lainnya yakni "Asmara Kita", "Wonderwall" milik Oasis", "Tak Pernah Padam", dan "Bunga Mimpi".

Penyanyi wanita yang konsisten di jalur music jazz, Andien menjadi pengisi acara kedua usai Shandy Sandoro pada konser tersebut.

Memakai gaun berwarna abu silver, Andien tampil memukau penonton saat membawakan lagu "Someone Like You" milik Adele dengan aransemen berbeda.

Di tangan music director Ali Akbar, Andien tampil energik membawakan lagu Adele tersebut dengan tempo cepat mirip aransemen lagu classic disco era 70 an.

Di atas panggung dengan tatanan lampu yang spektakuler, Andien membawakan lagu "Moving On", "Forget You" milik Cee Lo Green, "Sahabat Setia", "Gemilang", dan Someone Like You".

Setelah Andien, penyanyi jebolan Indonesia Idol Judika, semakin memanaskan konser tersebut dengan lagu galau berjudul "Bukan Dia Tapi Aku".

Judika juga membawakan lagu "Always" milik Bon Jovi, "Aku Yang Tersakiti", "Bukan Rayuan Gombal" dan "High N Dry" milik Radiohead.

Pada lagu "Bukan Rayuan Gombal", Judika membawakannya dengan aransemen lagu reggee, hasilnya para penonton tampak berjoget reggee saat lagu tersebut dilantunkan.

Sementara itu, penampilan diva Indonesia Rossa tampil bersama empat orang penari latarnya membawakan lagu "One Night Lover" dan "We`ve Found Love" milik Rihanna.

Selain dua lagu tersebut, Rossa juga menyanyikan sejumlah lagu terkenal miliknya seperti"Atas Nama Cinta", "Ayat-ayat Cinta", dan "Sakura".

Empat orang penyanyi tersebut juga tampil berduet pada konser ini seperti Andien dan Rossa yang membawakan lagu "Ku Menunggu" Judika dan Rossa yang tampil menyanyikan lagu "Terlanjur Cinta".

Puncaknya konser ditutup dengan empat penyanyi tersebut yang bersama-sama menyanyikan lagu "Malam Biru", yang sebelumnya dihibur oleh trio Andien-Judika-Sandhy lewat lagu "When I See You Smile" (Bad English).

Konser "Claspherience-The 1st HD Music Exprerience", selain memanjakan penonton konser dengan empat penyanyi tersebut juga teknologi Surround Sound System High Definition dan 3D mapping atmospire projection.

Hasilnya, kualitas suara yang dihasilkan begitu memanjakan indra pendengaran penonton yang menyaksikan, ditambah dengan 10 layar proyektor yang menambilkan animasi 3D di venue konser.

(ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2012