Jakarta (ANTARA) - Trae Young mencetak poin kemenangan untuk Atlanta Hawks lewat tembakan tiga angka di 2,8 detik terakhir yang membuat skor menjadi 119-117, dan Boston Celtics harus menunda lolos ke semifinal NBA Wilayah Timur karena batal menyingkirkan Hawks pada gim kelima babak playoff yang digelar di TD Garden Arena Massachusetts, Rabu WIB.

Young mencetak 38 poin untuk Hawks, 16 poin dicetaknya di kuarter empat, dan disertai dengan tambahan 13 assist.

Dengan kemenangan Hawks ini, kedudukan menjadi 3-2 untuk Boston dan Trae Young memaksa diadakannya gim keenam dimainkan untuk Celtics mengemas kemenangan terakhirnya, atau Hawks menyamakan kedudukan menjadi 3-3 dan laga ketujuh kembali dimainkan.

Baca juga: Atlanta Hawks amankan posisi play off usai kalahkan Miami Heat

"Saya hanya harus memercayai apa yang telah saya lakukan sepanjang hidup saya dan menembak dengan percaya diri," kata Young melansir laman resmi NBA.

John Collins turut membantu menambah 22 poin untuk Hawks, Bogdan Bogdanovic 18 poin, De'Andre Hunter 13 poin, dan Saddiq Bey 12 poin.

Celtics sebenarnya sudah nyaman dengan keunggulannya di pertengahan kuarter kedua hingga pertengahan kuarter keempat. Celtics unggul konsisten di kisaran 10 poin pada periode tersebut.

Baca juga: Celtics menang 119-106 lawan Hawks, unggul 2-0 di playoff

Namun gempuran Hawks di sisa tiga menit waktu pertandingan tak bisa diatasi oleh Celtics.

Jaylen Brown mencetak skor tertinggi untuk Celtics dengan 35 poin, Jayson Tatum 19 poin, Derrick White 18 poin, dan Malcolm Brogdon 14 poin.

Keduanya akan bertemu lagi di gim keenam yang akan diadakan di markas Atlanta Hawks pada Jumat (28/4).
 
Baca juga: Suns lolos ke putaran dua playoff, atasi Clippers 136-130
Baca juga: Nuggets singkirkan Wolves 112-109 dari babak playoff
Baca juga: Heat bangkit menangkan laga, Bucks terancam gagal di playoff

 

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023