Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah jalur transportasi darat yang dilintasi pemilir Lebaran 1444 Hijriah/2023 M berpeluang diguyur hujan pada Kamis.

Dilansir dari laman BMKG di Jakarta, prakiraan cuaca di lintasan Tol Cikampek berpotensi hujan ringan hingga sedang pada siang hari.

Prakiraan cuaca di Jalan Tol Cipali secara umum hujan ringan hingga lebat pada siang hingga sore hari.

Jalan Tol Jagorawi diprakirakan hujan ringan hingga lebat disertai petir pada siang hari, utamanya untuk kawasan Sentul, Bogor dan Ciawi.

Sedangkan untuk Jalan Tol Merak secara umum cerah berawan, tapi ada potensi hujan ringan pada siang hari.

Baca juga: Sebagian DKI Jakarta hujan ringan pada Kamis siang
Baca juga: BMKG: Waspada potensi hujan di wilayah NTB pada tiga hari ke depan

Untuk Jalan Tol Purbaleunyi berpotensi diguyur hujan sedang hingga lebat pada siang hari.

Sementara itu, jalur transportasi darat di Pulau Sumatera umumnya cerah berawan. Pulau Jawa berpotensi hujan dengan intensitas ringan di wilayah DKI Jakarta.

Situasi cuaca di Pulau Bali dan Nusa Tenggara umumnya berawan hingga hujan ringan. Pulau Kalimantan umumnya cerah berawan, tapi terdapat potensi hujan di wilayah Tanjung Selor.

Untuk Pulau Sulawesi secara umum cerah berawan dan terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan di wilayah Makassar. Sementara Maluku dan Maluku Utara umumnya berawan namun berpotensi hujan ringan pada wilayah Ambon dan Wetan.

Prakiraan cuaca di Pulau Papua secara umum kondisi cuaca berawan.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023