Bus yang hendak ke Ketapang merupakan rombongan siswa SMA Bina Warga Palembang, dari arah berlawanan ada bus PO Ardiansyah yang membawa rombongan ziarah wali dari Pulau Bali
Banyuwangi (ANTARA News) - Tiga orang tewas dalam kecelakaan bus pariwisata di jalur Pantura Jalan Raya Bangsring, Desa Bengkak, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu.

Tiga orang tewas dalam kecelakaan itu yakni Ujang asal Bandung, Suroso dan seorang anak usia 6 tahun bernama Sofi, keduanya berasal dari Sidoarjo, Jawa Timur.

Kecelakaan itu melibatkan dua bus pariwisata. Menurut saksi mata, Heri, dua bus pariwisata tersebut melaju cukup kencang dari arah berlawanan, kemudian tepat di depan SDN 1 Bengkak ada jalan menikung, sehingga tabrakan pun tidak dapat dihindari.

Menurut dia, korban luka-luka dan meninggal langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Blambangan Banyuwangi dan Puskesmas Wongsorejo.

"Banyak warga yang melihat kejadian itu, sehingga menyebabkan jalur Pantura macet dan antrean cukup panjang," katanya.

Sementara salah seorang korban selamat, guru SMA Bina Warga Palembang, Dedi, mengatakan rombongan siswanya akan melakukan studi tur ke Pulau Bali dan saat kejadian seluruh siswa tidur.

"Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, sehingga banyak penumpang bus yang tertidur karena dijadwalkan tiba di Pulau Dewata pagi hari," katanya.

Menurut dia, laju kendaraan memang cukup kencang dan sejak awal sopir bus mengebut.

"Saya tidak mengetahui persis bagaimana kejadiannya karena berlangsung cukup cepat dan tiba-tiba terjadi tabrakan," ujarnya.

Hingga siang ini, polisi masih mengevakuasi dua bus yang bertabrakan dan meminta keterangan pengemudi dan awak kedua bus tersebut.

(ANT/A013)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2012