... saya juga tidak tahu, apakah dukungan itu serius atau tidak... "
Kediri, Jawa Timur (ANTARA News) - Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, mengaku tidak risau dengan dukungan dari sejumlah kiai kepada Kofifah Indar Parawansa dalam persiapan Pilgub Jawa Timur 2013.

"Semuanya masih dalam proses. Dukungan para kiai ke saya juga ada, tapi saya tidak etis jika mengomentari tentang dukungan ke Kofifah. Selain itu, saya juga tidak tahu, apakah dukungan itu serius atau tidak," katanya, di Kediri, Jawa Timur, Minggu.

Dia dikofirmasi tentang dukungan sejumlah kiai ke Kofifah yang dicetuskan dalam pertemuan di PP Tebuireng, Jombang.

Dia mengatakan, sampai saat ini belum ada keputusan tentang posisinya di pilgub, apakah akan tetap bergandengan dengan Soekarwo atau menjadi calon Gubernur Jatim dengan menggandeng orang lainnya.

Sebelumnya, hasil survei yang dilakukan lembaga Presisi Poll yang dirilis, Senin (18/12) melaporkan hasil survei tentang Pendapat Pimpinan Pondok Pesantren di Jatim Menjelang Pilkada Gubernur 2013, selisih elektabilitas Pakde Karwo dan Gus Ipul sangat tipis, hanya 2 persen saja.

Soekarwo menduduki posisi teratas dengan 35,3 persen suara, sedangkan Gus Ipul 33,3 persen. Di bawah keduanya, nama Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa dengan 6,7 persen atau selisih yang cukup jauh, yakni 28,6 persen dari Pakde Karwo. 24,7 persen suara sisanya menjawab tidak tahu atau tidak menjawab.

Pengasuh PP Tebuireng Jombang, KH Sholahuddin Wahid mengatakan, NU harus melakukan survei untuk memutuskan calon yang dianggap baik untuk mewakili masyarakat NU dalam Pilgub Jatim.

(ANT-130/S023)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2012